Gaya Hidup Mahasiswa (Studi Deskriptif Tentang Pemilihan Tempat Nongkrong Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Airlangga)

Nur Aini (2019) Gaya Hidup Mahasiswa (Studi Deskriptif Tentang Pemilihan Tempat Nongkrong Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Airlangga). Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN DEPAN)
1. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (275kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
2. DAFTAR ISI.pdf

Download (408kB)
[img] Text (ABSTRAK)
3. ABSTRAK.pdf

Download (126kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (354kB)
[img] Text (BAB 2 GAMBARAN UMUM)
5. BAB II GAMBARAN UMUM LOKASI PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 16 October 2023.

Download (192kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 PENYAJIAN DAN ANALISIS DATA)
6. BAB III PENYAJIAN DAN ANALISIS DATA.pdf
Restricted to Registered users only until 16 October 2023.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 PENUTUP)
7. BAB IVPENUTUP.pdf
Restricted to Registered users only until 16 October 2023.

Download (127kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (226kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 16 October 2023.

Download (180kB) | Request a copy
[img] Text (PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI)
14-SURAT PUBLIKASI - nur aini.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Gaya hidup adalah suatu pola atau cara individu menunjukkan keaktualisasian dirinya kepada lingkungan disekitarnya. Istilah gaya hidup (lifestyle) adalah bagian dari kebutuhan sekunder manusia yang bisa berubah tergantung zaman atau keinginan seseorang untuk mengubah gaya hidupnya. Gaya hidup prinsip sistem, dengan mana kepribadian individu berfungsi, keseluruhannya yang memerintah bagian – bagiannya. Gaya hidup remaja yang akan ditinjau oleh peneliti adalah gaya hidup remaja yang sering melakukan waktu luangnya untuk nongkrong. Di zaman sekarang tidak hanya menghabiskan waktu luang dengan melakukan tour saja tetapi juga nongkrong di kafe, warung ataupun di objek wisata di sekitar tempat tinggal hanya untuk sekedar nongkrong. waktu luang bisa digunakan untuk mencari makanan, keliling kota, ataupun nongkrong di kafe – kafe yang ada di sekitar tempat tinggal, dengan banyaknya remaja khususnya mahasiswa yang menghabiskan waktu luang mereka dengan nongkrong di kafe atau mall. Jika fasilitas telah tersedia maka mahasiswa akan betah nongkrong di tempat yang telah dipilihnya. Peneliti ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif karena pengumpulan data, penafsiran data dan penarikan kesimpulan dari penelitian ini adalah berupa angka beserta penjelasan dan penggambaran dari angka – angka tersebut dengan prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata – kata tulisan atau lisan dari orang – orang dan perilaku yang diamati. Penetuan sampling yang digunakan oleh peneliti adalah kuisioner untuk wawancara terhadap remaja khususnya mahasiswa. Peneliti menentukan sampling mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga dengan remaja usia 17 – 24 tahun dan mengambil sampel sebanyak 100 responden mahasisawa dengan jenis kelamin laki – laki dan perempuan. Hasil peneliti menunjukkan objek pilihan tempat nongkrong seperti apa yang disukai oleh para mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga. Tempat nongkrong yang dipilih oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga adalah Mall. Mall dipilih karena terdapat fasilitas seperti parkiran, mushollah, koneksi internet, ac, dan stop kontak. Letaknya yang dekat dengan kampus dan dekat dengan kost/kontrakan atau tempat tinggal mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga. Sedangkan mall yang dipilih adalah Grand City Mall Surabaya dan Galaxy Mall Surabaya dipilih karena jarak dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga menuju Grand City Mall Surabaya 3km dan jarak dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga menuju Galaxy Mall 4km sehingga mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga memilih menghabiskan waktu luang atau nongkrong di Mall untuk refresing dan mengerjakan tugas.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PW.41-20 Ain g
Uncontrolled Keywords: Mahasiswa, Gaya Hidup, Objek Pilihan
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM1001-1281 Social psychology > HM1106-1171 Interpersonal relations. Social behavior
H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM661-696 Social control
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM
Nur AiniNIDN
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
UNSPECIFIEDNur Emma Suriani, -NIDN0023127502
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 16 Oct 2020 13:20
Last Modified: 16 Oct 2020 13:20
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/100279
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item