Peran Kepemimpinan Kepala Desa Dalam Mewujudkan Good Governance

Nur Hazijah (2020) Peran Kepemimpinan Kepala Desa Dalam Mewujudkan Good Governance. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (646kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3.DAFTAR ISI.pdf

Download (309kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2.ABSTRAK.pdf

Download (305kB)
[img] Text (BAB I)
4.BAB I.pdf

Download (784kB)
[img] Text (BAB II)
5.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only until 6 November 2023.

Download (819kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only until 6 November 2023.

Download (714kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only until 6 November 2023.

Download (316kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (446kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
9.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 6 November 2023.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
10-EMBARGO KESEDIAAN FIIIIIXX BGT - Azizah Parkhan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

2 JULI 2020 Penelitian kualitatif ini bertujuan untuk dapat mendeskripsikan dan juga mengetahui tentang bagaimana Peran Kepemimpinan Kepala Desa dalam Mewujudkan Good Governance (Studi Kasus Pengelolaan Dana Desa Putatlor Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik), yang di diatur dalam Undang-undang Nomor 22 Tahun 1999 tentang Pemerintahan Desa. Dalam penelitian ini terdapat dua fokus penelitian yaitu yang pertama bagaimana pelaksanaan Good Governance di Desa Putatlor, sedangkan fokus penelitian yang kedua yaitu apa yang menjadi kendala di dalam pelaksanaan Good Governance di Desa Putatlor. Untuk menunjang dalam penelitian ini, peneliti juga menggunakan Teori Good Governance dari Sedarmayanti dan Ari Dwi Payana yang mana teori ini menjelaskan bahwa suatu kepemerintahan yang baik (good governance) dengan mengandung berbagai pemahaman-pemahaman yang bisa menyelenggarakan antara kekuasaan negara dalam melaksanakan suatu tatanan pemerintahan yang baik di dalam public good and servis. Dengan menggunakan metode penelitian kualitatif yang dilakukan dengan wawancara dengan narasumber dan mencari data-data sekunder untuk memperoleh dari hasil penelitian ini. Hasil dari penelitian ini yang menunjukkan bahwa proses dalam tatanan pemerintahan di Desa Putatlor selama kepemimpinan Kepala Desa Putatlor pada periode 2017-2022 ini yang masih belum bisa untuk berjalan dengan baik, dikarenakan masih ditemukan banyak faktor-faktor yang menghambat terhadap proses berjalannya pemerintahan Desa Putatlor. Faktor ini berasal dari segi kepemudaan yang masih belum bisa menerima Kepala Desa Periode 2017-2022 dikarenakan banyaknya pemuda yang masih belum bisa untuk bersikap netral karena calon kades yang dipilih saat itu tidak bisa menjadi kepala desa Putatlor periode 2017-2022. Faktor kedua bahwa masih belum adanya keterbukaan (transparansi) antara Kepala Desa dengan tokoh-tokoh masyarakat dan kepemudaan dan faktor ketiga yaitu warga masyarakat Desa Putatlor masih belum bisa kompak dikarenakan satu dusun (Dusun Kletak) yang masih terpisah dari dua Dusun (Dusun Plampang dan Dusun Putatlor) yang mana terpisahkan oleh sungai yang saat ini akan di bangunkan jembatan penghubung yang bertujuan untuk membantu aktivitas warga masyarakat Desa Putatlor dan warga masyarakat bisa untuk kompak antara dusun satu dengan dusun yang lain. Hal ini akan mempengaruhi dalam mewujudkan tatanan pemerintahan yang baik (good governance) di Desa Putatlor.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS.P.49-20 Haz p
Uncontrolled Keywords: Good Governance, Kepemimpinan Kepala Desa, Tata Kelola Pemerintahan, Desa Putatlor Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik.
Subjects: J Political Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Creators:
CreatorsNIM
Nur HazijahNIM071611333032
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ContributorAli Sahab, -NIDN0003068201
Depositing User: hardiansah pramana abdilah
Date Deposited: 03 Dec 2020 19:36
Last Modified: 03 Dec 2020 19:36
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/100614
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item