Pengaruh Kualitas Website RemoteXs Dimensi Usability, Information, dan Interaction Service Terhadap Kepuasan Pengguna Layanan E-Resources Perpustakaan Universitas Airlangga

Tony Burhan Raharjo (2020) Pengaruh Kualitas Website RemoteXs Dimensi Usability, Information, dan Interaction Service Terhadap Kepuasan Pengguna Layanan E-Resources Perpustakaan Universitas Airlangga. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (205kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (78kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (79kB)
[img] Text (BAB I)
4. BAB I.pdf

Download (369kB)
[img] Text (BAB II)
5. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only until 9 November 2023.

Download (661kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only until 9 November 2023.

Download (610kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only until 9 November 2023.

Download (110kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only until 9 November 2023.

Download (66kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (105kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 9 November 2023.

Download (253kB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Kepuasan pengguna website merupakan hasil dari penilaian persepsi pengguna setelah mendapatkan pengalaman akses sebuah website. Pengukuran persepsi pengguna terhadap website e-resources berbasis remotexs (akses jarak jauh) dapat berguna dalam proses evaluasi layanan untuk memberikan pelayanan e-resources yang lebih baik. Penelitian ini bertujuan untuk menguji kualitas website remotexs dimensi usability, information, dan service interaction apakah memiliki pengaruh terhadap kepuasan pengguna layanan e-resources perpustakaan Universitas Airlangga. Kualitas website dengan dimensi kualitas kegunaan (usability), kualitas informasi (information) dan kualitas interaksi layanan (Service Interaction Quality) sebagai variabel bebas serta kepuasan pengguna sebagai variabel terikat akan diteliti dengan pendekatan kuantitatif eksplanatif. Sampel yang digunakan adalah mahasiswa aktif Universitas Airlangga pengguna website remotexs. Jumlah responden yang dipilih sebanyak 100 orang dan pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS 21. Hasil penelitian menunjukan kualitas website secara parsial terdapat pengaruh kualitas kegunaan (usability) terhadap kepuasan pengguna dengan nilai Thitung > Ttabel (7,366 > 1,985) dan kualitas informasi (information) terhadap kepuasan pengguna dengan nilai Thitung > Ttabel (2,667 > 1,985). Sedangkan kualitas interaksi layanan (Service Interaction Quality) tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengguna dengan nilai Thitung < Ttabel (0,613 < 1,985). Dan kualitas website dimensi usability, information, dan service interaction secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pengguna dengan nilai Fhitung > Ftabel (67,404 > 2,70). Besaran pengaruh kualitas website remotexs terhadap kepuasan pengguna dapat dilihat dari analisis koefisien determinan (R2) dengan nilai 0,668 yang bermakna bahwa terdapat pengaruh kualitas website dimensi usability, information, dan service interaction terhadap kepuasan pengguna sebesar 66,8%, dan sebesar 33,2% dipengaruhi oleh faktor lain atau variabel yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.IIP.55-20 Rah p
Uncontrolled Keywords: Kualitas Website, Usability, Information Quality, Service Interaction Quality, E-Resources, Website RemoteXs.
Subjects: T Technology
Z Bibliography. Library Science. Information Resources
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
Tony Burhan RaharjoNIM071611633019
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorImam Yuadi, -NIDN0004057501
Depositing User: hardiansah pramana abdilah
Date Deposited: 03 Dec 2020 20:06
Last Modified: 03 Dec 2020 20:06
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/100667
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item