Pengaruh Celebrity Endorser, Fashion Brand Image, Dan Attitude Terhadap Repurchase Intention Trend Busana Muslim Pada Generasi Milenial Muslim

Lia Maulina (2020) Pengaruh Celebrity Endorser, Fashion Brand Image, Dan Attitude Terhadap Repurchase Intention Trend Busana Muslim Pada Generasi Milenial Muslim. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL .pdf

Download (324kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK .pdf

Download (334kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI .pdf

Download (149kB)
[img] Text (PENDAHULUAN)
4. BAB I PENDAHULUAN .pdf

Download (411kB)
[img] Text (TINJAUAN PUSTAKA)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA .pdf
Restricted to Registered users only until 25 November 2023.

Download (396kB) | Request a copy
[img] Text (METODE PENELITIAN)
6. BAB III METODE PENELITIAN .pdf
Restricted to Registered users only until 25 November 2023.

Download (134kB) | Request a copy
[img] Text (HASIL DAN PEMBAHASAN)
7. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN .pdf
Restricted to Registered users only until 25 November 2023.

Download (594kB) | Request a copy
[img] Text (SIMPULAN)
8. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN .pdf
Restricted to Registered users only until 25 November 2023.

Download (78kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (170kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 25 November 2023.

Download (338kB) | Request a copy
[img] Text (PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI)
11. PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only until 25 November 2023.

Download (213kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan Industri Halal sudah berkembang pesat sampai saat ini dan dapat menarik perhatian berbagai kalangan, salah satunya adalah industri fashion. Target pasar Industri fashion Muslim di indonesia sangatlah besar karena mayoritas penduduknya beragama Islam. Saat ini kesadaran wanita Muslim dalam menutupi aurat sudah tinggi sehingga produk fashion Muslim selalu dinikmati dan dicari. Celebrity endorser dianggap sebagai alat promosi dan pemasaran yang efektif bagi pemasar produk trend busana Muslim. Selain itu, fashion brand image yang memiliki citra positif dan attitude baik dapat berpengaruh terhadap repurchase intention trend busana Muslim. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara celebrity endorser, fashion brand image, attitude, dan repurchase intention pada produk trend busana Muslim. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yaitu dengan menyebarkan kuisioner secara online kepada 200 responden mahasiswi perempuan yang beragama Muslim dan sudah pernah melakukan pembelian pada produk trend busana Muslim. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah struktural pemodelan persamaan-partial least square (SEM-PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa celebrity endorser berpengaruh positif signifikan terhadap attitude, celebrity endorser berpengaruh positif signifikan terhadap repurchase intention, fashion brand image berpengaruh positif terhadap attitude, fashion brand image tidak berpengaruh terhadap repurchase intention dan attitude berpengaruh signifikan positif terhadap repurchase intention trend busana Muslim.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 EI 111 / 20 Mau p
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Fashion Brand Image, Attitude, Repurchase Intention.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsNIM
Lia MaulinaNIM041611433015
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ContributorRirin Tri Ratnasari, -NIDN0026117504
Depositing User: Unnamed user with email dewi@lib.unair.ac.id
Date Deposited: 28 Nov 2020 08:17
Last Modified: 08 Dec 2020 07:39
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/101019
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item