Analisis Kualitas Layanan Customer Service dan Tingkat Kepuasan Nasabah pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Kusuma Bangsa Surabaya

Melliana Febryanti Santoso (2020) Analisis Kualitas Layanan Customer Service dan Tingkat Kepuasan Nasabah pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Kusuma Bangsa Surabaya. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (385kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (126kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (134kB)
[img] Text
4. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (374kB)
[img] Text
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 27 November 2023.

Download (151kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 27 November 2023.

Download (161kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 27 November 2023.

Download (678kB) | Request a copy
[img] Text
8. BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 27 November 2023.

Download (127kB) | Request a copy
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (128kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 27 November 2023.

Download (528kB) | Request a copy
[img] Text
Pernyataan Kesediaan Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas layanan customer service dan tingkat kepuasan nasabah pada Bank Rakyat Indonesia Cabang Kusuma Bangsa Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dan mendapatkan responden sebanyak 60 nasabah yang pernah melakukan transaksi atau melakukan proses pelayanan dengan customer service di cabang tersebut. Analisis penelitian ini menggunakan 8 dimensi, terdiri dari 5 dimensi kualitas layanan yaitu tangible, responsiveness, reliability, assurance dan empathy, serta 3 dimensi kepuasan nasabah yaitu kesesuaian harapan, minat berkunjung kembali dan kesediaan merekomendasikan. Pengambilan data menggunakan kuesioner yang disebar pada tanggal 12 April 2020 sampai dengan 16 April 2020. Hasil dari penelitian ini yaitu pada variabel kualitas layanan memperoleh total indeks rata-rata sebesar 85,40%, sedangkan variabel kepuasan nasabah sebesar 79,75%. Dari penelitian ini menunjukan bahwa kualitas layanan yang diberikan customer service penting bagi kepuasan nasabah. Karena pada hasil penelitian ini, kelompok yang mendapatkan kualitas layanan yang baik, nilai kepuasannya pun lebih tinggi dibandingkan kelompok yang mendapatkan kualitas layanan yang kurang baik.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.MPb.43/20 San a
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Customer Service, Tingkat Kepuasan Nasabah
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perbankan
Creators:
CreatorsNIM
Melliana Febryanti SantosoNIM151710913028
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorYossy Imam CandikaNIDN0030119002
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 27 Nov 2020 14:26
Last Modified: 27 Nov 2020 14:26
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/101070
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item