Membangun Perilaku Inovatif Dosen Perguruan Tinggi

Praptini Yulianti (2016) Membangun Perilaku Inovatif Dosen Perguruan Tinggi. Jurnal Studi Manajemen Dan Bisnis, 3 (1). pp. 31-39. ISSN 2355-9543, eISSN: 2460-3775

[img] Text (Artikel)
Praptini Yulianti_Karil 24_Membangun Perilaku Inovatif Dosen.pdf

Download (219kB)
[img] Text (Peer Review)
Praptini Yulianti_Peer Review 024.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://journal.trunojoyo.ac.id/jsmb/article/view/...

Abstract

Tantangan ke depan perguruan tinggi di Indonesia adalah kemampuan institusi pendidikannya dalam menempatkan diri sejajar dengan universitas-universitas terkemuka di dunia. Dosen merupakan SDM perguruan tinggi yang memiliki peran yang sangat sentral dan strategis dalam seluruh aktivitas di perguruan tinggi. Perilaku inovatif dosen dapat diwujudkan apabila dosen melaksanakan tugas dengan penuh kreatifitas untuk memberikan outcomes positif bagi perguruan tinggi. Perilaku inovatif dapat distimuli dengan iklim kreatif di perguruan tinggi. Sampel dalam penelitian ini adalah sejumlah 145 dosen perguruan tinggi negeri di Surabaya. Metode pengumpulan data menggunakan accidental sampling. Hasil penelitian ini adalah baik dukungan perguruan tinggi pada inovasi maupun kualitas hubungan dengan pimpinan berpengaruh signifikan pada perilaku inovatif. Peran iklim kreatif di perguruan tinggi hanya memperkuat hubungan kualitas hubungan dengan pimpinan pada perilaku inovatif.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Perceived Organizational Support for Innovation; Leader Member Exchange; Expected Positive Performance Outcomes; Creative Organizational Climate
Subjects: H Social Sciences
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Praptini YuliantiNIDN0019075806
Depositing User: Tn Sugeng Riyanto
Date Deposited: 16 Dec 2020 00:08
Last Modified: 16 Dec 2020 00:08
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/101495
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item