A Study Of Apology Strategies Used By The Customer Service Officers Of Traveloka On Twitter @Traveloka

Qonita Seila Shofyan (2020) A Study Of Apology Strategies Used By The Customer Service Officers Of Traveloka On Twitter @Traveloka. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (COVER)
1. COVER.pdf

Download (767kB)
[img] Text (TABLE OF CONTENTS)
2. TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (135kB)
[img] Text (ABSTRAK)
3. ABSTRAK.pdf

Download (110kB)
[img] Text (CHAPTER I INTRODUCTION)
4. CHAPTER I - INTRODUCTION.pdf

Download (132kB)
[img] Text (CHAPTER II LITERATURE REVIEW)
5. CHAPTER II - LITERATURE REVIEW.pdf
Restricted to Registered users only until 21 December 2023.

Download (152kB) | Request a copy
[img] Text (CHAPTER III METHOD OF THE STUDY)
6. CHAPTER III - METHOD OF THE STUDY.pdf
Restricted to Registered users only until 21 December 2023.

Download (116kB) | Request a copy
[img] Text (CHAPTER IV RESULTS AND DISCUSSION)
7. CHAPTER IV - RESULTS AND DISCUSSION.pdf
Restricted to Registered users only until 21 December 2023.

Download (421kB) | Request a copy
[img] Text (CHAPTER V CONCLUSION)
8. CHAPTER V - CONCLUSION.pdf
Restricted to Registered users only until 21 December 2023.

Download (109kB) | Request a copy
[img] Text (REFERENCES)
9. REFERENCES.pdf

Download (55kB)
[img] Text (APPENDICES)
10. APPENDICES.pdf
Restricted to Registered users only until 21 December 2023.

Download (157kB) | Request a copy
[img] Text (PERMOHONAN EMBARGO)
91-[SFT-065] Form Embargo Perpus Pusat Qonita Seila Shofyan (121611233042) 2019-2020 Genap - qonita seila.pdf
Restricted to Registered users only

Download (478kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Strategi permintaan maaf sangat penting untuk diterapkan dalam menghadapi keluhan pelanggan. Sebagai komunikator bagi perusahaan, cara Petugas Layanan Pelanggan dalam meminta maaf pada pelanggan dengan menggunakan strategi permintaan maaf sangat berarti dalam memelihara hubungan antara perusahaan dengan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki strategi apa yang sering digunakan oleh Petugas Layanan Pelanggan Traveloka di Twitter @traveloka dan mencari tahu mengapa mereka menggunakan tipe dominan strategi permintaan maaf tertentu. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif yang menggunakan teori strategi permintaan maaf yang diperkenalkan oleh Trosborg (1995) sebagai alat utama dalam menganalisis data. Sumber data diambil dari berbagai tweet yang diposting oleh @traveloka selama 15 Januari hingga 12 Februari 2020. Temuan penelitian ini mengungkapkan bahwa semua strategi dilakukan oleh Petugas Layanan Pelanggan @traveloka. Namun, tidak semua sub-strategi digunakan oleh mereka. Selain itu, mereka sering menggunakan strategi penawaran perbaikan dengan jumlah kemunculan 35 kali atau 26% dari total persentase dalam menanggapi keluhan pelanggan. Mereka menggunakan strategi ini secara dominan karena dianggap sebagai strategi yang paling tepat untuk digunakan dalam menanggapi keluhan pelanggan yang sebagian besar menuntut perbaikan atas masalah teknis yang mereka alami dan dapat melunakkan perasaan pelanggan sehingga reaksi negatif oleh pelanggan dapat dihentikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FS.BE.91-20 Sho a
Uncontrolled Keywords: Petugas Layanan Pelanggan, Strategi Permintaan Maaf, Traveloka, Twitter
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > PE1585 English language -Semantics
P Language and Literature > PR English literature > PR83 English literature
Divisions: 12. Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris
Creators:
CreatorsNIM
Qonita Seila ShofyanNIM121611233042
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorYulia IndartiNIDN0027067803
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 21 Dec 2020 04:59
Last Modified: 21 Dec 2020 04:59
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/101852
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item