Dani Amal Rizki (2020) Hubungan Terpaan Iklan Youtube Ruangguru Terhadap Motivasi Siswa SMA Di Surabaya Dalam Berlangganan Ruangguru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (369kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (167kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (275kB) |
|
Text (BAB I)
4. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (544kB) |
|
Text (BAB II)
5. BAB II GAMBARAN OBJEK PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 8 March 2024. Download (854kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
6. BAB III ANALISIS DATA.pdf Restricted to Registered users only until 8 March 2024. Download (824kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
7. BAB IV INTERPRETASI DATA.pdf Restricted to Registered users only until 8 March 2024. Download (323kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
8. BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Registered users only until 8 March 2024. Download (164kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (309kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 8 March 2024. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (PERMOHONAN EMBARGO)
11. PERMOHONANEMBARGO.pdf Restricted to Registered users only Download (135kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memahami keeratan hubungan terpaan iklan youtube ruangguru terhadap motivasi siswa sma di surabaya dalam berlangganan ruangguru. Peneliti membahas hal ini karena iklan memiliki peranan yang sangat penting bagi perusahaan namun saat ini konsumen sudah mengalami kejenuhan dan menghiraukan iklan. Hal ini tentu bisa mempengaruhi keeratan hubungan antara kedua variabel itu. Penelitian ini menggunakan teori hubungan, teori terpaan iklan mulai dari frekuensi, durasi, dan atensi dan teori motivasi pembelian yaitu motif rasional dan emosional. Dalam Penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe deskriptif. Menggunakan metode survei menggunakan kuesioner. Populasi yaitu siswa SMA di Surabaya yang terterpa iklan aplikasi Ruangguru di Youtube. Teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling sebanyak 100 responden. Analisa korelasi kedua variabel menggunakan kendall tau. Hasil dari penelitian ini yaitu terdapat hubungan dan arah hubungan yang positif antara terpaan iklan Youtube aplikasi Ruangguru dengan motivasi siswa SMA di Surabaya dalam berlangganan aplikasi Ruangguru dengan keeratan sebesar 0,205 yang menunjukkan bahwa adanya keeratan yang rendah atau lemah. Penyebab rendahnya keeratan hubungan kedua variabel yaitu frekuensi menonton yang rendah, durasi menonton yang sedikit, dan atensi yang memilih menekan tombol skip pada iklan Youtube. Hal ini terlihat dari hasil keeratan hubungan. Dan adanya karakter dari generasi Z yang ingin serba cepat dalam segala hal. Selain itu, pendorong adanya hubungan yaitu adanya siswa SMA di Surabaya termotivasi untuk berlangganan karena fitur produk Ruangguru, harga yang terjangkau, dan mudah dalam mendapatkannya. Selain itu, fitur yang sesuai selera belajar dan adanya Brand Ambassador seperti Iqbaal Ramadhan yang bisa membuat konsumen terpengaruh untuk berlangganan paket pembelajaran di Ruangguru.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 Fis.K.08-21 Riz h | ||||||
Uncontrolled Keywords: | terpaan iklan, motivasi siswa SMA, aplikasi Ruangguru, Youtube. | ||||||
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501-504.3 Motivation L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB3602-3640 School life. Student manners and customs |
||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Fahimatun Nafisa Nafisa | ||||||
Date Deposited: | 08 Mar 2021 05:59 | ||||||
Last Modified: | 08 Mar 2021 05:59 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/104677 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |