Hubungan Locus Of Control Internal, Konformitas Teman Sebaya Dan Perserpsi Terhadap Pola Asuh Otoriter Orangtua Dengan Perilaku Disiplin Siswa Smp Negeri 7 Surabaya

Sulikah (2014) Hubungan Locus Of Control Internal, Konformitas Teman Sebaya Dan Perserpsi Terhadap Pola Asuh Otoriter Orangtua Dengan Perilaku Disiplin Siswa Smp Negeri 7 Surabaya. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN DEPAN)
1. HALAMAN DEPAN .pdf

Download (681kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK .pdf

Download (636kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
3. BAB I PENDAHULUAN .pdf

Download (568kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
4. BAB II KAJIAN PUSTAKA .pdf
Restricted to Registered users only

Download (616kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
5. BAB III METODOLOGI PENELITIAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (728kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
6. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (646kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
7. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (539kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (553kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Perilaku disiplin siswa adalah perilaku siswa yang sesuai dengan tata tertib atau aturan yang berlaku baik yang muncul karena kesadaran dirinya maupun karena adanya hukuman atau sanksi. Perilaku disipin siswa dapat dipengaruhi oleh locus of control internal, konformitas teman sebaya dan persepsi terhadap pola asuh otoriter orangtua. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan sekaligus menganalisis sumbangan locus of control internal, konformitas teman sebaya, dan persepsi terhadap pola asuh otoriter orangtua dengan perilaku disiplin siswa. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan subjek penelitian adalah siswa SMPN 7 Surabaya dengan jumlah sampel sebanyk 250 siswa.Tehnik penelitian pengambilan sampel dengan cluster sampling. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner dalam bentuk skala likert. Validitas item penelitia ini berdasarkan validitas isi dan daya beda item. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah tehnik analisis regresi berganda (Multiple Linier Regression) dengan menggunakan bantuan program SPSS 20.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara locus of control internal, konformitas teman sebaya, dan persepsi terhadap pola asuh otoriter orangtua dengan perilaku disiplin siswa dengan nilai F hitung sebesar 23,184 dengan nilai signifikan 0,00 < 0,005 dengan nilai R sebesar 0,469 dengan Adjusted R Square 0,211,hal ini berarti secara simultan 21,1% perubahan pada perilaku disiplin siswa dapat dipengaruhi oleh locus of control internal, konformitas teman sebaya dan persepsi terhadap pola asuh otoriter orangtua. Dari hasil analisis data diperoleh model regresi Y = 26,851 + 0,666(X1) + 0,161(X2) – 0,170(X3). Setelah dilakukan uji parsial didapatkan kontribusi/sumbangan locus of control internal terhadap perilaku disiplin siswa sebesar 42,4%, kontribusi konformitas teman sebaya terhadap perilaku disiplin siswa sebesar 11,4%, dan persepsi terhadap pola asuh otoriter orangtua dengan perilaku disiplin siswa sebesar 10,9%.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Locus Of Control Internal, Konformitas Teman Sebaya, Persepsi Pola Asuh Otoriter Orangtua, Perilaku Disiplin Siswa.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF180-205 Experimental Psychology
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
SulikahNI,M111214253024
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDuta Nurdibyanandaru, --
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 19 Apr 2021 02:44
Last Modified: 21 Apr 2021 11:44
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/105822
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item