Hubungan Antara Komitmen Organisasi Dengan Orientasi Pelanggan Pada Pengemudi Taksi PT. Serasi Transportasi Nusantara (O-Renz Taksi)

Dewi Melani (2012) Hubungan Antara Komitmen Organisasi Dengan Orientasi Pelanggan Pada Pengemudi Taksi PT. Serasi Transportasi Nusantara (O-Renz Taksi). Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
1. HALAMAN DEPAN .pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. DAFTAR ISI.pdf

Download (758kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (776kB)
[img] Text
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (765kB)
[img] Text
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 1 May 2024.

Download (800kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 1 May 2024.

Download (843kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 1 May 2024.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
8. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 1 May 2024.

Download (722kB) | Request a copy
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (799kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only until 1 May 2024.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara komitmen organisasi dengan orientasi pelanggan pada pengemudi taksi PT. Serasi Transportasi Nusantara (O-Renz Taksi). Alat pengumpul data menggunakan kuisioner, berupa skala komitmen organisasi (12 item valid) dan orientasi pelanggan (8 item valid) yang telah diujicobakan terlebih dahulu kepada 30 pengemudi. Reliabilitas skala komitmen organsisasi (r) adalah 0,872, sedangkan reliabilitas skala orientasi pelanggan (r) adalah 0,831. Populasi subjek penelitian ini adalah pengemudi taksi O-Renz yang aktif yang telah bekerja selama minimal 15 bulan yakni berjumlah 253 orang. Namun yang menjadi sampel penelitian yakni berjumlah 83 orang (N=83; laki-laki=98,8 %, perempuan=1,2%). Teknik sampling yang digunakan adalah purpossive sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik non parametrik dengan teknik uji korelasi Spearman’s Rho. Uji korelasi Spearman’s Rho menggunakan bantuan program SPSS 16.0 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komitmen organisasi tidak berkorelasi dengan orientasi pelanggan pada pengemudi taksi PT. Serasi Transportasi Nusantara (O-Renz Taksi). Besarnya koefisien korelasi antara dua variabel tersebut adalah 0,206 dengan taraf signifikansi 0,062. Taraf signifikansi tidak memenuhi persyaratan p>0,05, sehingga hal ini membuat hipotesis nol diterima dan hipotesis alternative ditolak. Hasil temuan ini menunjukkan bahwa tidak adanya hubungan antara komitmen organisasi dan orientasi pelanggan

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: HANYA TERSEDIA FILE
Uncontrolled Keywords: komitmen organisasi, orientasi pelanggan
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
Dewi MelaniNIM110810011
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorFajrianthi, -NIDN0008036803
Depositing User: mrs siti muzaroh
Date Deposited: 30 Apr 2021 21:33
Last Modified: 30 Apr 2021 21:33
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/106462
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item