Vivin Yulita Kurniasari (2011) Hubungan Antara Consumer Innovativeness Dengan Intensi Membeli Melalui Internet Pada Mahasiswa Di Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text
1. HALAMAN DEPAN .pdf Download (1MB) |
|
Text
2. DAFTAR ISI.pdf Download (824kB) |
|
Text
3. ABSTRAK .pdf Download (728kB) |
|
Text
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (774kB) |
|
Text
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 2 May 2024. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 2 May 2024. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 2 May 2024. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
8. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 2 May 2024. Download (740kB) | Request a copy |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (717kB) |
|
Text
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 2 May 2024. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya hubungan antara consumer innovativeness dengan intensi membeli melalui internet pada mahasiswa di Surabaya. Consumer innovativeness dimaksud adalah konsumen yang terbuka terhadap inovasi atau hal-hal baru dan sering membeli inovasi (produk, layanan,atau merek yang baru diluncurkan di pasar konsumen) lebih awal dari rata-rata konsumen pada umumnya. Intensi membeli adalah kecenderungan atau keinginan konsumen untuk melakukan suatu tindakan pembelian yang biasanya diikuti oleh tingkah laku yang mendukung keinginan tersebut. Penelitian dilakukan pada mahasiswa yang sedang belajar di perguruan tinggi di wilayah Surabaya dengan jumlah subyek penelitian sebanyak 147 orang. Alat pengumpul data berupa kuesioner intensi pembelian melalui internet yang terdiri dari 33 item diturunkan dari theory of planned behavior (TPB) Ajzen, disusun sendiri oleh peneliti, kuesioner consumer Innovativeness terdiri dari 20 item yang diadaptasi dari Motivated Consumer Innovativeness (MCI) yang disusun oleh Bert Vandecasteele (2009). Analisa data dilakukan dengan teknik statistik korelasi product moment dari Pearson, dengan bantuan program statistik SPSS 16.0 for windows. Dari hasil analisis data penelitian diperoleh nilai korelasi antara consumer innovativeness dengan intensi membeli melalui internet sebesar 0,177 dengan p sebesar 0,032. Hal ini menunjukan bahwa terdapat korelasi yang signifikan antara consumer innovativeness dengan intensi membeli melalui Internet.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | HANYA TERSEDIA FILE | ||||||
Uncontrolled Keywords: | consumer innovativeness, intensi membeli, online shopping,mahasiswa | ||||||
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology | ||||||
Divisions: | 11. Fakultas Psikologi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | mrs siti muzaroh | ||||||
Date Deposited: | 02 May 2021 02:39 | ||||||
Last Modified: | 02 May 2021 02:39 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/106523 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |