Pengaruh Reputasi Negara Asal (Country of Origin Reputation) Terhadap Kepercayaan (Trust) pada Pembeli Produk Elektronik Merek Changhong

Rizky Leonni Putri (2012) Pengaruh Reputasi Negara Asal (Country of Origin Reputation) Terhadap Kepercayaan (Trust) pada Pembeli Produk Elektronik Merek Changhong. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (728kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
2. DAFTAR ISI.pdf

Download (585kB)
[img] Text (ABSTRAK)
3. ABSTRAK.pdf

Download (656kB)
[img] Text (BAB I)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (604kB)
[img] Text (BAB II)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (681kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (767kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (746kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (499kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (561kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (798kB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Country of Origin Reputation terhadap Trust. Penelitian ini termasuk penelitian konklusif dengan pendekatan kausal yang bertujuan untuk melihat pengaruh variabel bebas terhadap variabel tergantung dan menguji hipotesis yang telah dirumuskan sebelumnya. Variabel dalam penelitian ini adalah Country of Origin Reputation (variabel X) dan Trust (variabel Y). Country of Origin Reputation adalah persepsi konsumen terhadap produk yang dihasilkan oleh suatu negara dan kekuatan serta kelemahan dari pemasaran. Trust merupakan kemauan seseorang untuk peka terhadap tindakan orang lain berdasarkan pada harapan bahwa orang lain akan melakukan tindakan tertentu pada orang yang mempercayainya, tanpa tergantung pada kemampuannya untuk mengawasi dan mengendalikannya. Variabel persepsi Country of Origin Reputation diukur menggunakan alat ukur terjemahan yang diambil pendapat dari (Roth dan Romeo, 1992 dalam tesis Primi Infantyasning, 2001). Sedangkan variabel trust juga diukur menggunakan pendapat dari Mayer et al, 1995. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik analisis regresi linier sederhana dengan menggunakan bantuan program SPSS 16.0 for Windows. Penelitian ini dilakukan di service centre Changhong yang ada di Jalan Margomulyo Surabaya. Jumlah responden yang digunakan sebagai subjek penelitian ini sebanyak 100 orang. Dari hasil analisis data penelitian ini diperoleh koefisien determinan (R2) pengaruh persepsi Country of Origin Reputation terhadapTrust sebesar 0,08 dan nilai t sebesar 2,993 dengan taraf signifikansi sebesar 0,003. Hal ini menunjukkan bahwa variabel Country of Origin Reputation mempengaruhi variabel Trust. Koefisien regresi X yang didapat sebesar (+) 0,340 yang menunjukkan pengaruh yang positif dari Country of Origin Reputation terhadap Trust. Hal ini menyatakan bahwa setiap kenaikan Country of Origin Reputation akan meningkatkan Trust.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Country of Origin Reputation, Trust, Produk Elektronik
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4301-4480.9 Trust services. Trust companies
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
Rizky Leonni PutriNIM110610178
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorFajrianthiNIDN0008036803
Depositing User: Mrs. Djuwarnik Djuwey
Date Deposited: 07 May 2021 05:33
Last Modified: 07 May 2021 05:33
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/106931
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item