PENGARUH POINT OF PURCHASE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA HYPERMART SUPERMALL PAKUWON DI SURABAYA

IDAS ALIMIN, 040214492 E (2007) PENGARUH POINT OF PURCHASE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA HYPERMART SUPERMALL PAKUWON DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2007-aliminidas-4517-b5707-k.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2007-aliminidas-4517-b5707.pdf

Download (5MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan usaha bisnis ritel telah memasuki persaingan yang lebih ketat dan kompetetif, dengan kondisi seperti ini manajemen bisnis ritel dituntut untuk mengembangkan usaha pemasaran yang inovatif dan menerapkan lebih banyak usaha dalam meningkatkan produk dan juga kualitas pelayanan guna menarik konsumen. Ketika konsumen masuk kesebuah toko, kebanyakan dari mereka mengambil keputusan ketika mereka berada didalam toko, dengan hal tersebut maka retailer berusaha mempengaruhi konsumen ketika mereka berada pada tempat pembelian, sehingga timbul suatu keputusan pembelian yang tidak direncanakan sebelumnya. Untuk mencapai hal tersebut, salah satu strategi adalah mengunakan Point Of Purchase adalah komunikasi pada tempat pembelian yang menggabung-kan Display,Signage, In-store media untuk meningkatkan suasana komunikasi konsumen ketika berada didalam toko. Indentifikasi masalah adalah penerapan Point Of Purchase yang dilakukan oleh Hypermart Supermall Pakuwon dengan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang penerapan Point Of Purchase yang terdiri dari display, Signage, In-Store Media di Hypermart Supermall Pakuwon. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif untuk menguji adanya hubungan antara penerapan Point Of Purchase dengan keputusan pembelian konsumen. Data yng dikumpulkan adalah data primer melalui kuesioner yang disebarkan kekonsumen Hyperrnart sebanyak 160 responden, yang diambil melalui sistemati sampling, dan data sekunder dari pihak perusahaan serta artikel yang relevan dengan topik penelitian. Berdasarkan hasil analisa dengan menggunakan analisa regresi berganda, diketahui bahwa penerapan Point Of Purchase yang diterapkan oleh Hypermart Supermall Pakuwon menpengaruhi keputusan pembelian konsumen, baik secara parsial maupun bersama-sam, dan ternyata mempunyai hubungan yang positif dan signifikan hal ini menunjukkan bahwa dengan menerapkan Point Of Purchase yang baik akan memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 57/07 Ali p
Uncontrolled Keywords: Variabel Point Of Purchase, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
IDAS ALIMIN, 040214492 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorHj. Dwi Utami S, Dra.,Ec.,MSUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Anisa Septiyo Ningtias
Date Deposited: 03 May 2007 12:00
Last Modified: 14 Jul 2016 07:37
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/1110
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item