PERLINDUNGAN HUKUM BAGI KONSUMEN ATAS IKLAN MENU HIDANGAN PADA BISNIS WARALABA

Fredy S Wicaksono, 030516228 (2011) PERLINDUNGAN HUKUM BAGI KONSUMEN ATAS IKLAN MENU HIDANGAN PADA BISNIS WARALABA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-wicaksonof-16834-fh.138--k.pdf

Download (444kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-wicaksonof-14170-fh.138--p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam mempromosikan produk makanannya banyak sekali pelaku usaha melakukan kecurangan, yang paling umum dilakukan adalah membuat iklan dengan menampilkan gambar produk makanan yang mereka promosikan semenarik mungkin tetapi tidak sesuai dengan kenyataan. Tidak sedikit konsumen yang mengeluhkan tentang tidak sesuainya gambar pada menu hidangan dengan kondisi sebenarnya, pada umumnya konsumen bersikap pura-pura tidak tahu dengan kecurangan yang dilakukan oleh pelaku usaha, dan cenderung mengambil sikap tidak ingin ribut tetapi menggerutu di belakang. Gambar menu hidangan sebagai contoh gambaran nyata produk yang ditawarkan oleh pelaku usaha termasuk dalam kategori iklan karena tujuan dari iklan adalah mempromosikan barang untuk menarik minat beli konsumen. Pada dasarnya undang-undang tidak memberikan perlakuan berbeda bagi pelaku usaha dalam melakukan kegiatan usaha selama kegiatan tersebut tidak bertentangan dengan undang-undang, beritikad baik, tidak menyesatkan konsumen terlebih lagi merugikan konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK 2 FH 138/10 Wic p
Uncontrolled Keywords: CONSUMER PROTECTION-LAW AND LEGISLATION ADVERTISING LAWS
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: 03. Fakultas Hukum
Creators:
CreatorsEmail
Fredy S Wicaksono, 030516228UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorGianto Al Imron, S.H., M.H.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Deby Felnia
Date Deposited: 22 Mar 2011 12:00
Last Modified: 28 Oct 2016 19:36
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/11163
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item