MASALAH GANTI RUGI KARENA FORCE MAJEUR DALAM JUAL BELI BARANG-BARANG YANG HARUS DITIMBANG BERATNYA

SUHARTINI, 038010897 (1985) MASALAH GANTI RUGI KARENA FORCE MAJEUR DALAM JUAL BELI BARANG-BARANG YANG HARUS DITIMBANG BERATNYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (ABSTRAK)
download.php_id=gdlhub-gdl-s1-2013-suhartini-24929&no=5

Download (1kB)
[img]
Preview
Text (FULL TEXT)
KKB KK-2 Per 694-85 Suh M.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Mengingat makin pesatnya perkembangan dunia perdagangan, komunikasi dan sebagainya pada masa sekarang ini sehingga meraungkinkan para pihak yang ada di suatu kota mengadakan perjanjian jual beli dengan pihak lain yang berada di kota lain yang letaknya sangat berjauhan. Para pihak mengadakan perjanjian atau kata sepakat dengan melalui surat, telegram atau telepon, sehingga dalam pelaksanaan perjanjian tersebut (penyerahan hak milik) penjual harus mengirimkannya pada si pembeli. Dalam pengiriman barang-barang tersebut pada si pembeli, tidaklah selalu selamat sampai di tempat tujuan, tetapi tidak jarang pula pada saat pengiriman terjadi hal-hal yang di luar kesalahan penjual, misalnya dirarnpok di tengah perjalanan, yang mengakibatkan barang musnah atau rusak, sehingga penjual tidak dapat memenuhi perjanjian jual beli tersebut. Dalam praktek, pelaksanaan suatu perjanjian tidak luput dari kesalahan-kesalahan, oleh karena itu dalam ikut menyumbangkan pikiran dalam menyelesaikan masalah yang ada dalam masyarakat khususnya dalam lapangan jual beli dan juga karena banyak orang awam yang kurang mengerti mengenai masalah force majeur, terutama dalam hal ganti rugi bila terjadi force majeur terhadap jual beli barang yang harus ditimbang beratnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Per.694/85 Suh m
Uncontrolled Keywords: perjanjian jual beli
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K1000-1395 Commercial law
Divisions: 03. Fakultas Hukum
Creators:
CreatorsEmail
SUHARTINI, 038010897UNSPECIFIED
Depositing User: Andri Yanti
Date Deposited: 21 Jun 2013 12:00
Last Modified: 09 Sep 2016 01:32
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/11350
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item