PRAKTEK PENGANGKUTAN BARANG ( G U L A ) MELALUI DARAT PADA PT. ANANG DJUHRI, S U R A B A Y A

Ari Partiwi, 038712515 (1992) PRAKTEK PENGANGKUTAN BARANG ( G U L A ) MELALUI DARAT PADA PT. ANANG DJUHRI, S U R A B A Y A. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (ABSTRAK)
download.php_id=gdlhub-gdl-s1-2013-partiwiari-25233&no=5

Download (1kB)
[img]
Preview
Text (FULL TEXT)
KKB KK-2 Dag 304-92 Par p.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam dunia perdagangan sendiri, pengangkutan memegang peranan yang sangat vital tidak hanya sebagai alat fisik, alat yang harus membawa barang-barang yang diperdagangkan dari produsen atau pabrik ke konsumen maupun untuk mempercepat penyebaran perdagangan barang kebutuhan sehari-hari namun juga sebagai alat penentu harga dari barang-barang tersebut. Oleh karena itu bagi kepentingan perdagangannya tiap-tiap pedagang akan berusaha mendapatkan frekwensi angkutan yang continue dan tinggi . Demikian juga dengan praktek pengangkutan gula pada PT Anang Djuhri, mengingat keadaan dan sifat gula sebagai barang yang mudah berubah maka dalam pengangkutan gula diperlukan ketepatan dan keandalan angkutan serta saat penyampaiannya. Hal seperti ini sangat diperlukan dalam pengangkutan gula karena PT Anang Djuhri sendiri juga menyadari keberadaan gula sebagai salah satu dari kebutuhan pokok sehari-hari sehingga kedudukan gula cukup penting dalam kehidupan masyarakat dan juga apabila gula menjadi lembek maka hal itu membawa kerugian bagi PT Anang Djuhri sebagai pemilik dan pengirim gula. Untuk mencapai keinginannya itu PT Anang Djuhri selalu memilih sendiri pengangkut yang sesuai dengan barang (gula) yang akan diangkut tanpa memakai jasa perantara. Dengan memilih sendiri pengangkut yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya itu serta tetap memakai pengangkut yang sama dalam setiap pengangkutan gula akan menimbulkan hubungan yang baik dan rasa saling percaya diantara pengirim dan pengangkut. Dengan hubungan yang baik diantara pengirim dan pengangkut dapat diharapkan penyelenggaraan pengangkutan yang aman dan cepat. Hal ini dilakukan oleh PT Anang Djuhri karena dalam pengangkutan gula mempunyai cara-cara khusus yang berbeda dengan pengangkutan barang yang lainnya. Ini disebabkan dalam proses penyelenggaraan pengangkutan gula tidak hanya melibatkan pihak pengirim dan pengangkut saja namun juga melibatkan pihak pabrik gula sebagai produsen gula.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Dag.304/92 Par p
Uncontrolled Keywords: pengangkutan barang
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3840-4375 Regulation of industry, trade, and commerce. Occupational law
Divisions: 03. Fakultas Hukum
Creators:
CreatorsEmail
Ari Partiwi, 038712515UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
EditorSamzari Boentoro, S.H.UNSPECIFIED
Depositing User: Andri Yanti
Date Deposited: 03 Jul 2013 12:00
Last Modified: 14 Sep 2016 08:50
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/11389
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item