TANGGUNG JAWAB NEGARA PENERIMA TERHADAP PELANGGARAN KEKEBALAN DAN HAK-HAK ISTIMEWA DIPLOMATIK (Studi Kasus Kedutaan Besar Republik Indonesia di Canberra - Australia)

LAKSMI RULITA INDARI, 039013192 (1993) TANGGUNG JAWAB NEGARA PENERIMA TERHADAP PELANGGARAN KEKEBALAN DAN HAK-HAK ISTIMEWA DIPLOMATIK (Studi Kasus Kedutaan Besar Republik Indonesia di Canberra - Australia). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (ABSTRAK)
download.php_id=gdlhub-gdl-s1-2013-indarilaks-25470&no=5

Download (1kB)
[img]
Preview
Text (FULL TEXT)
KKB KK-2 Int.200-94 Ind t.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Negara sebagai bagian dari masyarakat internasional, terutama negara-negara anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), wajib melakukan tindakan-tindakan yang selaras, dengan azas dan tujuan PBB. Mengadakan hubungan diplomatik yaitu melakukan hubungan dengan negara lain yang bertujuan untuk menjalin kerja sama dan persahabatan perlu diadakan pertukaran utusan atau wakil negara, yang lazimnya disebut dengan diplomat adalah contoh tindakan negaranegara yang selaras dengan tujuan PBB. Ketentuan-ketentuan Hukum Internasional yang mengatur tentang hubungan diplomatik adalah merupakan hasil dari praktek negara-negara yang telah lama ada, kemudian dituangkan ke dalam suatu instrumen hukum yang merupakan kodifikasi secara internasional. Mengingat pentingnya fungsi misi diplomatik, maka Hukum Internasional (khususnya hukum diplomatik) memberikan kekebalan dan keistimewaan diplomatik, tetapi hal ini tidak bersifat mutlak melainkan bersifat fungsional dengan tujuan agar anggota missi diplomatik itu dapat menjalankan fungsinya dengan sebaik-baiknya dalam mewakili negara-negara.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Int.200/94 Ind t
Uncontrolled Keywords: hak diplomatik
Subjects: J Political Science > JX International law
Divisions: 03. Fakultas Hukum
Creators:
CreatorsNIM
LAKSMI RULITA INDARI, 039013192UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
EditorI Wayan Titib Sulaksana, S.H., M.S.UNSPECIFIED
Depositing User: Andri Yanti
Date Deposited: 10 Jul 2013 12:00
Last Modified: 19 Sep 2016 03:48
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/11411
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item