ASPEK - ASPEK HUKUM PERJANJIAN FRANCHISING

SRI WOELANSARI CHATURYANI, 038712584 (1991) ASPEK - ASPEK HUKUM PERJANJIAN FRANCHISING. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (ABSTRAK)
download.php_id=gdlhub-gdl-s1-2013-chaturyani-25482&no=5

Download (1kB)
[img]
Preview
Text (FULL TEXT)
KKB KK-2 Per 1561-91 Cha a.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Di Indonesia, telah berkembang suatu bentuk kerjasama yang disebut Franchising, yang terbentuk melalui suatu perjanjian, yaitu Perjanjian Franchising. Perjanjian tersebut melibatkan pihak asing yang bertindak selaku Franchisor, dan pengusaha Indonesia bertindak selaku pihak Franchisee. Oleh karena bekerjanya kerjasama dengan Perjanjian Franchising ini di bidang perekonomian, maka pada umumnya aturan main yang dipergunakan adalah aturan main yang biasa dipergunakan di dalan dunia perekonomian. Dengan demikian, terhadap para pihak yang terikat dalam perjanjian tersebut kurang adanya perlindungan hukum. Apalagi bagi pihak Franchisee yang pada umunnya adalah pengusaha Indonesia. Kurangnya perlindungan hukum tersebut adalah dalam artian para pihak tersebut belum jelas kedudukannya dalan hukum. Oleh karena itu adalah suatu hal yang sangat penting untuk mengetahui aspek-aspek hukum dari Perjanjian Franchising ini. Dengan mengetahui bagaimana Perjanjian Franchising dipandang dari sudut hukum, maka akan menjadi jelas bagaimana kedudukan para pihak yang terikat oleh perjanjian tersebut di dalam hukum. Dengan mengetahui aspek-aspek hukum dari Perjanjian Franchising tersebut, maka akan ada suatu perlindungan hukum bagi para pihaknya, terutama bagi pihak Franchisee, yang pada umumnya adalah pengusaha Indonesia, walaupun perlindungan hukum tersebut belum merupakan perlindungan hukum yang wajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Per.1561/91 Cha a
Uncontrolled Keywords: franchisee
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K1000-1395 Commercial law
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Hukum Perdata
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
SRI WOELANSARI CHATURYANI, 038712584UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
EditorMoch. Isnaeni, S.H., MS.UNSPECIFIED
Depositing User: Andri Yanti
Date Deposited: 10 Jul 2013 12:00
Last Modified: 19 Sep 2016 06:42
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/11416
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item