PERMASALAHAN YANG TIMBUL DALAM PENGGALIAN BATU KAPUR DAN CARA PENYELESAIANNYA OLEH PT. SEMEN G R E S I K

RAHMAT SUMARSONO WINDUBANDONO, 038512126 (1991) PERMASALAHAN YANG TIMBUL DALAM PENGGALIAN BATU KAPUR DAN CARA PENYELESAIANNYA OLEH PT. SEMEN G R E S I K. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (ABSTRAK)
download.php_id=gdlhub-gdl-s1-2013-windubando-25526&no=5

Download (1kB)
[img]
Preview
Text (FULL TEXT)
KKB KK-2 Per 1581-92 Win r.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Menyongsong era tinggal landas yang semakin dekat membawa konsokuensi pada pembangunan di segala bidang, baik mengenai pembangunan manusianya maupun pembangunan material/fisik. Dalam hal pembangunan fisik, yaitu untuk pembangunan gedung-gedung jelas akan menggunakan semen, sedangkan bahan baku pembuatan semen adalah batu kapur. Dengan meningkatnya kebutuhan akan semen akan meningkat pula tingkat kebutuhan akan batu kapur, keadaan semacam ini dapat mendorong terjadinya pengambilan bahan galian batu kapur secara besar-besaran tanpa memperhatikan aspek lingkungan. Dengan demikian sangat perlu diperhatikan beberapa hal agar pengambilan bahan galian ini tidak sampai mengganggu keseimbangan lingkungan tempat penggalian dilakukan. Juga perlu diperhatikan mengenai cara-cara penggalian yang benar agar bahan galian tersebut mempunyai waktu yang cukup lama untuk dapat dimanfaatkan oleh generasi yang akan datang. Ada anggapan, bahwa sebuah perusahaan (perseroan) dalam menjalankan kegiatan usahanya tidak pernah mengalami kesulitan-kesulitan. Hal ini disebabkan adanya anggapan, bahwa perusahaan tersebut mempunyai hubungan yang erat dengan pemerintah, sehingga dia dengan mudahnya memperoleh fasilitas-fasilitas yang menunjang berlangsungnya usaha penggalian/pertambangannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Per.1581/92 Win r
Uncontrolled Keywords: penggalian, batu kapur
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3400-3431 Administrative law
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Hukum Perdata
Creators:
CreatorsEmail
RAHMAT SUMARSONO WINDUBANDONO, 038512126UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
EditorSoedalhar, S.H.UNSPECIFIED
Depositing User: Andri Yanti
Date Deposited: 11 Jul 2013 12:00
Last Modified: 20 Sep 2016 04:18
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/11421
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item