ANALISIS PENGARUH FITUR KAMERA DIGITAL DAN EMOTIONAL VALUE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK TELEPON SELULER NOKIA

HANDOKO WIBOWO, 049715655 (2005) ANALISIS PENGARUH FITUR KAMERA DIGITAL DAN EMOTIONAL VALUE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK TELEPON SELULER NOKIA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2008-wibowohand-6129-b23505-k.pdf

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2008-wibowohand-6129-b23505.pdf

Download (3MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perusahaan pada saat ini dituntut untuk bisa memberikan produk-produk yang menarik bagi konsumen. Mulai dari strategi pemasaran yang menarik sampai dengan model produk yang berbeda dengan para pesaing. Seperti yang terjadi pada salah satu perusahaan telepon seluler Nokia yang selalu memberikan inovasi produk-produk yang dilempar ke pasaran. Berbagai macam strategi dilakukan oleh Nokia untuk dapat menguasai pasar telepon seluler dan menjadi yang terkuat dalam bidangnya. Adanya fitur baru yakni fitur kamera digital merupakan hal yang bisa menarik perhatian konsumen. Fitur ini diberikan Nokia pada produk-produk telepon selulernya, dan Nokia termasuk perusahaan yang pertama kali memberikan fitur ini kepada produk-produk telepon selulernya. Segala hal yang berhubungan dengan kualitas fitur kamera digital ini dikembangkan terus menerus untuk memberikan sentuhan baru yang lebih menarik perhatian konsumennya. Selain itu ada strategi lain yang diberikan oleh perusahaan telepon seluler Nokia, yaitu pengaplikasian Emotional Value. Strategi ini untuk mengetahui seberapa dekat konsumen dengan perusahaan Nokia. Seberapa besar emosi yang bisa ditimbulkan dari diri konsumen atas poduk-produk telepon seluler Nokia yang beredar di pasaran. Untuk pendekatan penelitian dipakai metode kuantitatif, dengan mengadakan pengujian hipotesa, pengukuran data yang didapatkan dari responden, dan pada akhirnya dapat ditarik suatu kesimpulan. Melihat dari variabel yang dipakai dalam penelitian yaitu variabel kamera digital dan variael emotional value didapatkan hasil, bahwa masing-masing variabel dikatakan reliabel dengan nilai yang lebih besar dari 0,6. Sedangkan dari hasil yang didapat atas pengaruh masing-masing variabel terhadap keputusan akhir pembelian konsumen didapatkan variabel kamera digital berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen.Tetapi yang terjadi terhadap variabel emotional value berbanding terbalik. Meskipun begitu hasil yang didapat dari pengujian yang dilakukan dengan uji F masing-¬masing variabel tampak berpengaruh secara signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 235/05 Wib a
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR; EMOTIONS
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF511-593 Emotion, Feeling, Affection
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
HANDOKO WIBOWO, 049715655UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorSri Gunawan, Drs.,M.Com.,DBAUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Anisa Septiyo Ningtias
Date Deposited: 15 Feb 2008 12:00
Last Modified: 21 Jul 2016 01:28
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/1182
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item