PENGARUH ATRIBUT RESTORAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAPUR DESA TRADITIONAL RESTO SURABAYA

YUNI WAHYU HARTINI, 040530943 (2008) PENGARUH ATRIBUT RESTORAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAPUR DESA TRADITIONAL RESTO SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2008-hartiniyun-8764-b18708-k.pdf

Download (373kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2009-hartiniyun-9047-b18708.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut restoran terhadap kepuasan pelanggan Dapur Desa Traditional Resto Surabaya. Konsumen yang diteliti sebanyak 100 orang pelanggan yang baru pertama kali makan di Dapur Desa Traditional Resto Surabaya. Variabel penelitian adalah atribut restoran yang terdiri dari food attributes, services attributes, atmosphere attributes, dan convenience attributes serta variabel kepuasan pelanggan. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Penarikan sampel penelitian dilakukan dengan menggunakan metode non random sampling dengan gabungan antara metode purposive sampling dan accidental sampling. Penelitian im menggunakan pendekatan kuantitatif dan teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah Regresi Linier Berganda (Multiple Regression). Hasil analisis menunjukkan bahwa atribut restoran yaitu food attributes, services attributes, atmosphere attributes secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan, sedangkan variabel convenience attributes memiliki pengaruh yang tidak signifikan. Selain itu juga diketahui bahwa secara simultan atribut restoran memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Dapur Desa Traditional Resto Surabaya. Saran yang diberikan kepada Dapur Desa Traditional Resto Surabaya yaitu mempertahankan kepuasan pelanggan atas atribut-atribut restoran yang dimilikinya khususnya food attributes, service attributes, dan atmosphere attributes karena ketiga atribut restoran tersebut memdiki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggannya, serta memperbaiki dan meningkatkan pelayanan atas convenience attributes yang dimilikinya karena atribut tersebut memiliki pengaruh yang tidak sig nifikan terhadap kepuasan pelanggannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 187/08 Har p
Uncontrolled Keywords: Food Attributes, Services Attributes, Atmosphere Attributes, Convenience Attributes.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5548.8 Psychology, Industrial
T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
YUNI WAHYU HARTINI, 040530943UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorTanti Handriana, SE.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Anisa Septiyo Ningtias
Date Deposited: 10 Feb 2009 12:00
Last Modified: 18 Jul 2016 06:55
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/1246
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item