PENGELOLAAN DAN PEMANFAATAN CSR (CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY ) OLEH PEMERINTAH DAERAH DALAM KAITANNYA DENGAN TINDAK PIDANA KORUPSI

ABRAHAM SRIDJAJA, 0310411233 (2013) PENGELOLAAN DAN PEMANFAATAN CSR (CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY ) OLEH PEMERINTAH DAERAH DALAM KAITANNYA DENGAN TINDAK PIDANA KORUPSI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perusahaan yang mengeluarkan CSR pada dasarnya tidak harus untuk memberikan CSR kepada Pemerintah tetapi dapat langsung memberikannya kepada masyarakat sekelilingnya yang membutuhkan bantuan. Pada dasarnya, Perusahaan memiliki kewajiban untuk membagi sebagian laba perusahaan kepada masyarakat sekitar perusahaan terutama untuk digunakan dalam kegiatan lingkungan dan sosial. Perusahaan dapat memberikan CSR langsung kepada masyarakat untuk kesejahteraan lingkungan dan sosial mereka melalui pengawasan Pemerintah, atau perusahaan memberikan CSR kepada masyarakat melalui perantaraan Pemerintah agar CSR tersebut dikelola oleh Pemerintah demi kepentingan pemberdayaan sosial dan lingkungan masyarakat. CSR yang diperoleh Pemerintah bukan merupakan PAD karena CSR merupakan tanggung jawab sosial dari perusahaan kepada masyarakat yang membutuhkan, dimana tanggung jawab sosial tersebut tidak dapat dihibahkan. CSR sebagai dana yang disalurkan oleh perusahaan kepada masyarakat untuk sosial dan lingkungan melalui Pemerintah sebagai penyalur saja, atau dapat langsung ke masyarakat tanpa melalui Pemerintah tetapi Pemerintah hanya sebagai pengawas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FH 05/14 Sri p
Uncontrolled Keywords: CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: 03. Fakultas Hukum
Creators:
CreatorsEmail
ABRAHAM SRIDJAJA, 0310411233UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorNUR BASUKI MINARNO, Prof. Dr. , SH., M.Hum.UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 27 Jan 2014 12:00
Last Modified: 02 Aug 2016 05:18
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/12648
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item