PEMALSUAN IDENTITAS DENGAN TUJUAN MELAKUKAN PERKAWINAN

GANESHA PURI, 030710165 (2013) PEMALSUAN IDENTITAS DENGAN TUJUAN MELAKUKAN PERKAWINAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-puriganesh-33820-7.abstr-k.pdf

Download (101kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2014-puriganesh-33820-1.FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (473kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Hukum dan peraturan dalam masyarakat bertujuan untuk mencegah terjadinya konflik atau berbagai macam persoalan serta menjaga keadaan yang ideal dalam hubungan antar manusia, sehingga tercipta keadaan yang damai dan sejahtera. Namun pada kenyataannya, hukum maupun peraturan-peraturan yang dibuat oleh pemerintah tidaklah efektif dalam mewujudkan tujuan tersebut. Pelanggaran dan kejahatan atau tindak pidana terhadap hukum masih sering kita jumpai dimana saja dan dalam bentuk apa saja, salah satunya adalah tindak pidana pemalsuan. Sebuah kasus konkret tentang tindak pidana pemalsuan adalah kasus perkawinan sesama jenis kelamin yang terjadi di kota Bekasi, yang mana akan dibahas dalam sekripsi ini. Dalam kasus ini menjadi suatu masalah hukum, yaitu terdapat orang yang melakukan perubahan pada identitasnya, yaitu data dalam KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan sejumlah akta lainnya dengan maksud untuk dapat melakukan perkawinan dengan orang yang berjenis kelamin sama dengannya.Atas perbuatannya tersebut, bukan hanya pihak yang kawin dengannya yang menderita kerugian, namun ada juga pihak lain serta terkuaknya kasus ini juga menimbulkan keresahan di masyarakat karena masih saja KUA . Dalam skripsi ini akan dibahas penerapan peraturan perundang-undangan yang ada terhadap pelaku yang melakukan tindak pidana pemalsuan tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FH.156/14 Pur p
Uncontrolled Keywords: FRAUD
Subjects: K Law > KB Religious law in general > KB1-4855 Religious law in general. Comparative religious law. Jurisprudence > KB162-250 Legal systems compared
Divisions: 03. Fakultas Hukum
Creators:
CreatorsEmail
GANESHA PURI, 030710165UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorDr. Toetik Rahayuningsih, S.H., M.Hum., Dr. Toetik Rahayuningsih, S.H., M.Hum.UNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 10 Nov 2014 12:00
Last Modified: 19 Aug 2016 04:07
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/12709
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item