SERTIFIKASI GURU DALAM JABATAN DALAM KAITAN DENGAN HAK DAN KEWAJIBAN GURU PNS

SETYOADHI ARIF KURNIAWAN, 030516383 (2011) SERTIFIKASI GURU DALAM JABATAN DALAM KAITAN DENGAN HAK DAN KEWAJIBAN GURU PNS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (Fulltext)
gdlhub-gdl-s1-2009-setyoadhia-15097-fh.154.10.pdf
Restricted to Registered users only

Download (884kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (Abstrak)
abstrak.pdf

Download (723kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan uraian yang terdiri dari isu-isu hukum beserta penyelesaian berupa pengumpulan data dan penguraian data yang telah dikemukakan dalam bab I, II, dan III, maka dalam bab IV skripsi ini, diperoleh kesimpulan sebagai berikut: 1. Sertifikasi bagi guru dalam jabatan merupakan suatu program pemerintah yang dibuat untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia. Program ini diperuntukkan bagi para guru yang merupakan pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih dan menilai, sekaligus mengevaluasi peserta didik pada jalur pendidikan formal, serta pada jenjang pendidikan dasar dan menengah termasuk pendidikan usia dini (TK). Guru yang lolos sertifikasi akan mendapat tunjangan profesi pendidik yang diharapkan dapat memacu semangat guru untuk meningkatkan kualitasnya. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa program pemerintah sertifikasi bagi guru dalam jabatan merupakan salah satu upaya pemerintah dalam rangka meningkatkan mutu dan kesejahteraan guru pada khususnya yang diharapkan secara umum dapat pula meningkatkan kualitas guru yang pada akhirnya berdampak pada meningkatnya kualitas pendidikan di Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK KKB FH 154/10 Kur s
Uncontrolled Keywords: EMPLOYEE PARTISIPATION LAW AND LEGISLATION
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB1705-2286 Education and training of teachers and administrators > LB1771-1773 Certification of teachers
Divisions: 03. Fakultas Hukum
Creators:
CreatorsNIM
SETYOADHI ARIF KURNIAWAN, 030516383UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHerini Siti Aisyah, Rr. S.H.,M.HUNSPECIFIED
Depositing User: Nurma Harumiaty
Date Deposited: 01 Jul 2015 12:00
Last Modified: 26 Oct 2016 19:08
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/12804
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item