PENCEMARAN AIR DAN UPAYA PENCEGAHANNYA DARI SEGI HUKUM LINGKUNGAN ADMINISTRATIF

MURTI, UNGGUL WARSO, NIM. 038211336 (2013) PENCEMARAN AIR DAN UPAYA PENCEGAHANNYA DARI SEGI HUKUM LINGKUNGAN ADMINISTRATIF. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-murtiunggu-25403-9.babv.pdf

Download (77kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
KKB KK-2 Per 918-87 Mur p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam penelitian ini, peneliti menyimpulkan hasil penelitiannya bahwa : a. Pencemaran air akibat limbah industri banyak menimbulkan kerugian, antara lain sumber persediaan air menjadi berkurang, tata kehidupan ikan dihancurkan, fasilitas rekreasi menjadi terbatas, pelayaran menjadi terganggu dan lebih parah lagi masyarakat yang hidup di sekitar aliran sungai dihadapkan pada masalah kesehatan yang sangat gawat; b. Pencemaran air akibat limbah industri banyak ditimbulkan oleh perusahaan industri yang tidak memiliki proyek pembenahan limbah industri dan perusahaan industry yang memiliki proyek pembenahan limbah industry tetapi pembuatannya hanya sekadarnya, tidak sesuai dengan petunjuk yang diberikan dan teknologi; c. Pencemaran air akibat limbah industri sebenarnya dapat dicegah dari segi hukum lingkungan administratif, hanya saja pelaksanaannya masih menemui hambatan, terutama hambatan dalam pelaksanaan pengawasan; d. Upaya untuk melestarikan kemampuan lingkungan, khususnya kemampuan sumber daya air erat kaitannya dengan upaya untuk mengubah sikap mental manusia Indonesia yang perusak lingkungan menjadi manusia Indonesia yang akrab lingkungan; e. Upaya untuk melestarikan kemampuan lingkungan, khususnya kemampuan sumber daya air menuntut adanya partisipasi dari semua pihak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Per 918-87 Mur p
Uncontrolled Keywords: PENCEMARAN AIR; LIMBAH INDUSTRI
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3581-(3598) Environmental law
Divisions: 03. Fakultas Hukum
Creators:
CreatorsNIM
MURTI, UNGGUL WARSO, NIM. 038211336UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMACHSOEN ALI, S.H., M.S.UNSPECIFIED
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 09 Jul 2013 12:00
Last Modified: 11 Aug 2016 03:56
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/12906
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item