HAMBATAN YANG MENYEBABKAN LAMANYA PENYELESAIAN PERKARA PERDATA DI PENGADILAN NEGERI NGAWI

PRAMADYANTI, NIM. 037910782 (2013) HAMBATAN YANG MENYEBABKAN LAMANYA PENYELESAIAN PERKARA PERDATA DI PENGADILAN NEGERI NGAWI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-pramadyant-28865-9.-bab-v.pdf

Download (98kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
KKB KK-2 Per 896-86 Pra H.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

1. Karena gugatan memegang peranan penting dalam proses pemeriksaan perkara di persidangan dan keputusan hakim, maka penyusunan surat gugatan hendaknya dibuat sedemikian rupa agar mudah dimengerti oleh hakim maupun oleh para pihaknya sendiri. Ketidakmampuan membuat gugatan akan menghambat proses perkara. 2. Terhadap seorang yang tidak bisa baca dan menulis kalau mereka mengajukan gugatan akan menghambat proses selain itu tidak tersedianya dana menyebabkan surat panggilan sering terlambat sampai. 3. Terhadap perkara prodeo dalam mengurus surat keterangannya memerlukan waktu yang lama. Demikian pula untuk pengumuman di surat kabar memerlukan biaya (terhadap fiat eksekusi dengan melelang barang) sedang anggaran untuk itu tidak ada. 4. Terhadap hakim yang tidak segera menetapkan hari sidang padahal sudah menerima pelimpahan perkara dari ketua pengadilan negeri merupakan faktor penghambat. 5. Penyampaian panggilan sering melebihi jangka waktu sehingga tanggal sidang terlampaui atau pihak yang dipanggil atau kuasanya sering tidak hadir di persidangan walaupun sudah menerima surat panggilan, menyebabkan ditundanya siding 6. Permohonan pihak ketiga yang ingin masuk dalam perkara yang sedang berlangsung akan menghentikan sementara pokok perkara untuk didengar semua pihak tentang adanya intervensi tersebut. 7. Pihak yang kalau sering tidak secara sukarela melaksanakan putusan hakim dan banyaknya pihak yang kalah mengajukan upaya hukum pada saat akan dilakukan eksekusi menghambat pelaksanaan eksekusi yang sudah siap dijalankan. 8. Lamanya surat keputusan dan berkas perkara diketik oleh panitera akan menghambat tergugat yang ingin mengajukan banding.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Per 896-86 Pra H
Uncontrolled Keywords: HUKUM ACARA PERDATA
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K600-615 Private law
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Hukum Perdata
Creators:
CreatorsNIM
PRAMADYANTI, NIM. 037910782UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRomlah Sartono, S.H., M.S.UNSPECIFIED
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 10 Jul 2013 12:00
Last Modified: 12 Aug 2016 03:04
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/12917
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item