TANGGUNG GUGAT KONTRAKTOR TERHADAP KEGAGALAN KONSTRUKSI

I GEDE DINIASTA K., 030315743 (2007) TANGGUNG GUGAT KONTRAKTOR TERHADAP KEGAGALAN KONSTRUKSI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2008-igededinia-7452-abstract.pdf

Download (332kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2008-igededinia-7382-fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (915kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

a. Kontrak Konstruksi merupakan semua dokumen yang mengatur hubungan hukum para pihak yaitu pengguna jasa dan Penyedia jasa dalam penyelenggaraan pekerjaan jasa konstruksi. Penyelenggaraan pekerjaan konstruksi meliputi tahap perencanaan dan tahap pelaksanaan beserta pengawasannya yang masing-masing tahap dilaksanakan melalui kegiatan penyiapan , pengerjaan ,dan pengakhiran. Aspek pembagian tugas sangat berkaitan erat dengan pertanggungjawaban dan tanggunggugat para pihak dalam hal terjadi kegagalan konstruksi. Dalam kontrak konstruksi pada prinsipnya harus mengacu pada aspek pembagian tugas yang terbagi menjadi 3 (tiga) bagian yaitu perencanaan , pelaksanaan , dan pengawasan agar tidak terjadi penumpukan kepentingan , terutama dalam hal pertanggungjawaban terhadap kegagalan konstruksi. b. Pengaturan kegagalan konstruksi sangat diperlukan untuk mengatur , mencegah dan menyelesaikan semua kemungkinan terjadinya kegagalan konstruksi itu sendiri. Kegagalan konstruksi ini dari segi fisik sebenarnya sama dengan kegagalan bangunan , perbedaannya terletak dari segi waktu terjadinya, para pihak yang menggugat, pertanggungjawaban dan akibat hukumnya. Kegagalan konstruksi yang dirugikan hanya pemilik proyek atau pengguna jasa , sedangkan kegagalan bangunan yang dirugikan pihak pemilik proyek atau pengguna jasa dan konsumen yaitu para pemakai sarana infrastruktur.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FH.280/07 IGe t
Uncontrolled Keywords: CONTRACTS; CIVIL LAW
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K623-968 Civil law
T Technology > TH Building construction > TH1-9745 Building construction
Divisions: 03. Fakultas Hukum
Creators:
CreatorsEmail
I GEDE DINIASTA K., 030315743UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorY. Sogar Simamora, Dr. , S.H., M.Hum.UNSPECIFIED
Depositing User: Tn Hatra Iswara
Date Deposited: 29 Jul 2008 12:00
Last Modified: 13 Jun 2017 19:22
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/13148
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item