PAJAK REKLAME SEBAGAI SARANA PENINGKATAN PENDAPATAN ASLI DAERAH KOTA SURABAYA

AUGSY LANSON SUKARDI, 030810380 (2012) PAJAK REKLAME SEBAGAI SARANA PENINGKATAN PENDAPATAN ASLI DAERAH KOTA SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (351kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2012-sukardiaug-19984-fh13-12-k.pdf
Restricted to Registered users only

Download (932kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Skripsi ini berjudul “PAJAK REKLAME SEBAGAI SARANA PENINGKATAN PENDAPATAN ASLI DAERAH”. Dalam skripsi ini hal yang dibahas adalah mengenai pemungutan pajak reklame dalam rangka otonomi daerah yang dihubungkan dengan Peraturan Daerah Surabaya No.08 Tahun 2006 mengenai Penyelenggaraan Reklame dan Pajak Reklame. Dalam otonomi daerah, tiap daerah diberi kewenangan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pembangunan di daerah masing-masing, sebagai sarana mencapai kesejahteraan rakyat yang harus diterima dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Tiap daerah diberi kewenangan (power sharing) dalam hal urusan pemerintahan termasuk dalam penerimaan pajak daerah. Pemberian otonomi daerah dari pusat adalah untuk memungkinkan daerah mengurus rumah tangganya sendiri, guna pelayanan masyarakat dan pelaksanaan pembangunan dengan lebih cepat. Dalam Perda No. 08 Tahun 2006 tersebut diatur mengenai mekanisme pemungutan pajak reklame di Surabaya dalam rangka peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Dengan adanya pengaturan Perda tersebut, maka kas pemasukan pajak reklame di Kota Surabaya akan teratur sesuai mekanisme pemungutan pajak yang tertuang di dalamnya. Kemudian, dalam skripsi ini penulis pun akan membahas dua rumusan masalah yaitu apakah mekanisme pemungutan pajak reklame di kota Surabaya sudah sesuai dengan asas-asas dalam pemungutan pajak dan apa sajakah upaya hukum pemerintah dalam penerapan pajak reklame untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FH 13/12 Suk p
Uncontrolled Keywords: INCOME TAX; TAXATION OF ADVERTISING
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: 03. Fakultas Hukum
Creators:
CreatorsEmail
AUGSY LANSON SUKARDI, 030810380UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorHerini Siti Aisyah, Rr. S.H., M.HUNSPECIFIED
Depositing User: Ani Sistarina
Date Deposited: 16 Apr 2012 12:00
Last Modified: 18 Jun 2017 17:39
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/13418
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item