PERLINDUNGAN HUKUM BAGI ANAK YANG MENJADI KORBAN TINDAK PIDANA PERDAGANGAN ORANG DENGAN MODUS PENCULIKAN

NASELIA SITORUS, 030911126 (2013) PERLINDUNGAN HUKUM BAGI ANAK YANG MENJADI KORBAN TINDAK PIDANA PERDAGANGAN ORANG DENGAN MODUS PENCULIKAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULLTEXT)
NASELIA SITORUS.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perdagangan orang merupakan tindak pidana yang marak terjadi di Indonesia yang banyak menimpa anak. Perdagangan orang dilakukan oleh pelaku dengan berbagai cara dan salah satu cara yang sering dilakukan adalah dengan cara penculikan. Penculikan anak sebagai modus dari tindak pidana perdagangan orang adalah tindak pidana perdagangan orang yang menjadikan anak sebagai korban dan menggunakan cara penculikan untuk mendapatkan anak tersebut. Perdagangan orang diatur dalam UU No. 21 Tahun 2007 yang memberikan perlindungan hukum bagi korban tindak pidana perdagangan orang dan memberikan sanksi yang tegas bagi pelaku tindak pidana perdagangan orang. Skripsi ini berisi analisis hukum yang menjelaskan lebih lanjut mengenai rumusan masalah yang telah diangkat yaitu mengenai perlindungan hukum terhadap anak yang menjadi korban dari tindak pidana perdagangan orang dengan modus penculikan. Dalam penulisan skripsi ini penelitian hukum yang digunakan adalah penelitian hukum normatif dengan menggunakan metode pendekatan perundang-undangan (statute approach) dan pendekatan konseptual (conceptual approach).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK - 2 FH 74 / 13 Sit p
Uncontrolled Keywords: CRIMINAL LAW; PROTECTION - LAW AND LEGISLATION
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K5000-5582 Criminal law and procedure > K5015.4-5350 Criminal law
Divisions: 03. Fakultas Hukum
Creators:
CreatorsEmail
NASELIA SITORUS, 030911126UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorTilly A. A. Rampen, S.H., M.S.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 12 Aug 2013 12:00
Last Modified: 10 Aug 2016 05:57
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/13628
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item