KLAUSULA KERAHASIAAN (CONFIDENTIALITY CLAUSE) DALAM PERJANJIAN WARALABA (FRANCHISE)

RENA PUSPITA PUTRI, 031011185 (2014) KLAUSULA KERAHASIAAN (CONFIDENTIALITY CLAUSE) DALAM PERJANJIAN WARALABA (FRANCHISE). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text
1. Sampul.pdf

Download (620kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Halaman Pengesahan.pdf

Download (561kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Tim Penguji Skripsi.pdf

Download (583kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Halaman Persembahan.pdf

Download (594kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Motto.pdf

Download (626kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Kata Pengantar.pdf

Download (573kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Abstrak.pdf

Download (563kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Abstract.pdf

Download (583kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Daftar Peraturan Perundang-undangan.pdf

Download (582kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. Daftar Isi.pdf

Download (593kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. Bab 1.pdf

Download (700kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. Bab 2.pdf

Download (696kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. Bab 3.pdf

Download (717kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. Bab 4.pdf

Download (570kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (606kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16. Lampiran.pdf

Download (767kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Bisnis waralaba (franchise) merupakan sistem usaha bisnis yang saat ini banyak digemari oleh masyarakat. Melalui sistem waralaba, berkegiatan bisnis menjadi lebih begitu mudah, disebabkan tidak terlalu dibutuhkannya banyak persyaratan dan keterampilan yang luar biasa, serta kita tidak diharuskan untuk membuat suatu inovasi baru untuk menarik perhatian masyarakat atas produk yang akan ditawarkan. Sebab, bisnis waralaba menggunakan sistem bisnis dimana pemilik waralaba (franchisor) memberikan hak kepada penerima hak waralaba (franchisee) untuk dapat menggunakan dan/atau memanfaatkan hak atas kekayaan intelektual atau penemuan yang dimiliki oleh pemilik waralaba melalui suatu perjanjian. Disini para pihak harus berhati-hati dan cermat terhadap transfer knowledge yang akan saling diberikan selama perjanjian waralaba tersebut berlangsung. Segala informasi tersebut para pihak berkewajiban untuk menjaganya agar tidak tersebar atau bocor kepada pihak ketiga atau masyarakat, karena dengan bocornya informasi tersebut akan membawa kerugian terhadap pemilik rahasia tersebut. Oleh karena itulah, pentingnya dicantumkannya klausula kerahasiaan dalam suatu perjanjian waralaba. Kewajiban franchisee untuk menjaga segala kerahasiaan tidak berakhir seketika perjanjian waralaba berakhir, tetapi juga setelah perjanjian waralaba berakhir. Lama waktu franchisee terikat dengan kewajiban untuk menjaga segala kerahasiaan sesuai dengan kesepakatan yang tertulis dalam perjanjian, bisa hanya beberapa tahun atu bahkan hingga selamanya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FH. 27-15 Put k
Uncontrolled Keywords: FRACHISES ( RETAIL TRADE) � LW AND LEGISLATION; CONSUMER PROTECTION � LAW AND LEGISLATION
Subjects: H Social Sciences
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance
K Law > K Law (General)
Divisions: 03. Fakultas Hukum
Creators:
CreatorsEmail
RENA PUSPITA PUTRI, 031011185UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorFaizal Kurniawan,, S.H., M.H., LL.M.UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with username agung
Date Deposited: 18 Feb 2015 12:00
Last Modified: 13 Jul 2016 06:19
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/13733
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item