PERLINDUNGAN KONSUMEN TERHADAP PEMBATALAN KONSER MUSIK OLEH PIHAK PROMOTOR

NAWASASI PARANTOPO HARYO PRAKOSO, 031011165 (2014) PERLINDUNGAN KONSUMEN TERHADAP PEMBATALAN KONSER MUSIK OLEH PIHAK PROMOTOR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text
1. Sampul.pdf

Download (824kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Halaman Pengesahan.pdf

Download (563kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Panitia Pengujian Skripsi.pdf

Download (562kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Halaman Persembahan.pdf

Download (568kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Motto.pdf

Download (561kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Kata Pengantar.pdf

Download (607kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Abstrak.pdf

Download (566kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Daftar Isi.pdf

Download (600kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Bab 1.pdf

Download (688kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. bab 2.pdf

Download (683kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. Bab 3.pdf

Download (693kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. Bab 4.pdf

Download (567kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. Daftar Pustaka.pdf

Download (612kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam masa ini, musik dijadikan bisnis bagi pelaku bisnis di dunia hiburan. Salah satu peluang yang dapat menjadikan musik sebagai bisnis adalah melalui pertunjukan atau konser musik, karena dalam konser musik pelaku bisnis dapat memperoleh keuntungan yang sangat besar. Namun respon positif dari konsumen atau pengunjung konser musik tidak sebanding dengan hak-hak konsumen yang seharusnya didapatkan. embatalan-pembatalan konser yang terjadi belakangan membuat banyak para penonton konser mengalami kerugian, bahkan akibat pembatalan ini masih ada yang belum menerima kejelasan akan pengembalian uangnya. Pembatalan – pembatalan konser tersebut dikarenakan terdapat banyak faktor antara lain, adanya travel warning dari negara asal artis, adanya larangan dari pemerintah Indonesia dan dikarenakan ketidaksiapan pihak promotor dalam memenuhi permintaan dan fasilitas artis yang harus dipenuhi sesuai dengan perjanjian antara promotor dengan artis. Diantara kasus-kasus pembatalan konser yang terjadi di Indonesia, penulis akan membahas lebih rinci lagi pembatalan konser Avenged sevenfold yang terkait dengan perlindungan konsumen di karenakan ketidak sanggupan dan ketidaksiapan pihak promotor dalam memenuhi permintaan dan fasilitas artis yang harus dipenuhi sesuai dengan perjanjian antara promotor dengan artis. Konser yang seharusnya di selenggarakan di pantai carnaval Ancol pada tanggal 1 Mei 2012 ini batal di selenggarakan 3 jam sebelum konser itu seharusnya di mulai. Hal ini mengakibatkan kerugian bagi para penonton konser yang sudah membeli tiket dan sudah datang. Maka melalui penulisan ini skripsi ini penulis ingin menjelasakan bagaimana perlindungan hukum bagi konsumen terhadap pembatal-pembatalan konser yang di lakukan secara sepihak oleh pihak promotor.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FH. 31-15 Pra p
Uncontrolled Keywords: CONSUMER PROTECTION � LAW AND LEGISLATION
Subjects: K Law > K Law (General)
M Music and Books on Music
M Music and Books on Music > M Music
Divisions: 03. Fakultas Hukum
Creators:
CreatorsEmail
NAWASASI PARANTOPO HARYO PRAKOSO, 031011165UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSRI HANDAJANI,, Dr. S.H., M.Hum.UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with username agung
Date Deposited: 18 Feb 2015 12:00
Last Modified: 30 Sep 2016 14:29
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/13736
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item