PAJAK DAN RETRIBUSI PARKIR SEBAGAI SUMBER PENDAPATAN ASLI DAERAH KOTA SURABAYA

JENIES MAHARANI, 030215414 (2006) PAJAK DAN RETRIBUSI PARKIR SEBAGAI SUMBER PENDAPATAN ASLI DAERAH KOTA SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2006-maharanije-1228-fh142-06.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam peraturan daerah pajak parkir kota Surabaya, ternyata terdapat beberapa hal yang masih belum diatur, walaupun sebelumnya Undang-undang pajak telah mengamanatkan kepada peraturan daerah untuk mengaturnya, sehingga hal ini menimbulkan kerancuan dalam pengaturan mengenai pajak daerah khususnya pajak parkir dan retribusi parkir. Dalam pemungutan pajak parkir dan retribusi parkir memang ada kendala yang dihadapi oleh pemerintah kota dan dinas terkait lainnya, khususnya pada hal retribusi parkir di Surabaya. Hambatan-hambatan ini berasal dari berbagai kalangan, tidak hanya karena kurangnya pengawasan kota terhadap penerapan kebijakan pemungutan pajak parkir dan retribusi parkir didalam praktek, tetapi terdapat kalangan lain yang juga menghambat praktek penerapan kebijakan pemungutan pajak parkir dan retribusi parkir tersebut. .Khusus untuk retribusi parkir, yang menjadi salah satu penghambat selain apa yang diuraikan diatas tadi, terdapat kecurangan – kecurangan yang dilakukan oleh para juru parkir di Surabaya, hal ini juga sangat menghambat tercapainya target pemerintah kota Surabaya dalam rangka melakukan pembangunan kota Surabaya dengan menggunakan PAD ( Pendapatan Asli Daerah) sebagai sumber keuangan daerah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FH.142 /06 Mah p (Tidak Ada Abstrak)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ2240-5908 Revenue. Taxation. Internal revenue > HJ4629-4830 Income tax
Creators:
CreatorsEmail
JENIES MAHARANI, 030215414UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorRr. Herini Siti Aisyah, , S.H., M.H.UNSPECIFIED
Depositing User: Tn Hatra Iswara
Date Deposited: 23 May 2006 12:00
Last Modified: 05 Sep 2016 04:44
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/13810
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item