KARAKTERISTIK PERUSAHAAN PERORANGAN (USAHA DAGANG)

MUHAMMAD KAHFI FAUZI, 030516269 (2009) KARAKTERISTIK PERUSAHAAN PERORANGAN (USAHA DAGANG). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2010-fauzimuham-11972-abstrak-k.pdf

Download (303kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2010-fauzimuham-10714-fh1710-k.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam praktik yang ditemukan dalam penelitian ini terdapat dua jenis Usaha Dagang, yaitu Usaha Dagang yang didirikan oleh satu orang dan Usaha Dagang yang didirikan oleh dua orang atau lebih.Usaha Dagang yang dianggap benar oleh peraturan perundang-undangan adalah Usaha Dagang yang didirikan oleh satu oarang. Usaha Dagang yang telah didirikan wajib melakukan pendaftaran, baik permohonan SIUP maupun permohonan pendaftaran dalam Daftar Perusahaan dengan bentuk usaha perusahaan perorangan. Dalam melakukan permintaan penerbitan SIUP tidak diperlukan adanya akta pendirian baik akta pendirian dibawah tangan maupun akta pendirian notariil, sedangkan dalam hal permintaan penerbitan Tanda Daftar Perusahaan akta pendirian Usaha Dagang disyaratkan dengan ketentuan bila akta pendirian tersebut telah di buat sebelum melakukan permintaan penerbitan Tanda Daftar Perusahaan. Pengurus Usaha Dagang yang didirikan oleh satu orang adalah pemilik dari Usaha Dagang. Tanggung gugat Usaha dagang yang didirikan oleh satu orang ada pada pengurus Usaha Dagang. Yang dapat melakukan perbuatan hukum dengan pihak ketiga dalam Usaha dagang yang didirikan oleh dua orang atau lebih adalah pendiri yang namanya tercantum dalam TDP. Sedangkan tanggung gugat secara intern berupa tanggung gugat renteng yang mengikat para pendiri sampai pada harta kekayaan pribadi yang pembagiannya ditentukan oleh masing-masing pendiri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FH 171 09 Fau k
Uncontrolled Keywords: SMAAL BUSINNES - LAW AND LEGISLATION
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3840-4375 Regulation of industry, trade, and commerce. Occupational law
Divisions: 03. Fakultas Hukum
Creators:
CreatorsEmail
MUHAMMAD KAHFI FAUZI, 030516269UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorMohammad Sumedi, S.H., M.H.UNSPECIFIED
Depositing User: Tn Hatra Iswara
Date Deposited: 26 May 2010 12:00
Last Modified: 12 Sep 2016 08:25
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/14047
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item