PAJAK REKLAME SEBAGAI SALAH SATU SUMBER PENDAPATAN ASLI DAERAH DI SIDOARJO

Erick Januardian, 030211427 U (2006) PAJAK REKLAME SEBAGAI SALAH SATU SUMBER PENDAPATAN ASLI DAERAH DI SIDOARJO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2007-januardian-3955-fh15_07-k.pdf

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2007-januardian-3955-fh15_07.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan pada uraian - uraian dalam bab - bab sebelumnya, dapat disimpulkan bahwa : a. Target yang ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Sidoarjo di dalam perolehan pajak reklame dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan hasil yang memuaskan dan mampu mencapai realisasi sampai dengan 100 % ( seratus persen lebih, dan yang paling utama adalah berhasil memberikan kontribusi yang maksimal di dalam meningkatkan pajak daerah sehingga pendapatan asli daerah ( PAD ) dapat melebihi target yang telah ditetapkan pemerintah kabupaten Sidoarjo. b. Subyek pajak reklame meliputi ketentuan-ketentuan secara umum yang telah ditetapkan di dalam Undang-Undang Nomer 16 tahun 2000 tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan ( KUP ), sedangkan spesifikasi untuk obyek pajak reklame yang terdapat di dalam Peraturan Daerah Nomer 11 tahun 2001 tentang Pajak Reklame terbagi menjadi 2 (dua) yang meliputi, yaitu : - Reklame terbatas, yaitu : Reklame Megatron Reklame Papan Reklame Berjalan Reklame Insidentil, yaitu : Reklame Kain Reklame Melekat Reklame Selebaran Reklame Udara Reklame Suara Reklame Slide Reklame Peragaan c. Ada 3 (tiga ) hal pokok kendala dalam pemungutan pajak reklame, yaitu : Mengenai izin yang tidak menetapkan ketetentuan batasan waktu pemberian izin bagi penyelenggara reklame. Mengenai Sumber Daya Manusia bagi aparatur pemerintah daerah sidoarjo yang masih dibawah rata-rata. Mengenai pembongkaran papan reklame yang telah habis masa waktunya. Upaya - upaya yang telah dilakukan pemerintah kabupaten Sidoarjo untuk meminimalkan terjadinya kecurangan - kecurangan yang ada di dalam pendaftaran penyelenggaraan reklame telah menunujukkan basil yang baik. Ini terlihat sejak dari di libatkannya pihak swasta ke dalam pengawasan di lapangan serta meningkatnya pemasukan dari pajak reklame selama beberapa tahun terakhir. Akan tetapi upaya - upaya yang dilakukan pemerintah kabupaten Sidoarjo pun belum dapat mengatur penempatan di dalam pemasangan reklame yang teratur, tertib, dan enak dipandang. Hal ini terjadi karena belum sepenuhnya para penyelenggara reklame mematuhi tata cara pemasangan reklame seperti yang terdapat di dalam Peraturan Daerah Kabupaten Sidoarjo nomer 11 tahun 2001 tentang pajak reklame.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FH. 15/07 Jan p
Uncontrolled Keywords: Pajak Reklame
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ2005-2216 Income and expenditure. Budget
H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ2240-5908 Revenue. Taxation. Internal revenue > HJ2338 Taxation of government property
H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ2240-5908 Revenue. Taxation. Internal revenue > HJ4629-4830 Income tax
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Dasar Ilmu Hukum
Creators:
CreatorsEmail
Erick Januardian, 030211427 UUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorRr. Herini Siti Aisyah, SH.,MHUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Anisa Septiyo Ningtias
Date Deposited: 22 Mar 2007 12:00
Last Modified: 12 Aug 2016 01:34
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/14235
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item