GAYA BAHASA, MAKNA, DAN FUNGSI BAHASA PADA IKLAN PRODUK NESTLÉ

Devina Rizki Fadhilah, 121011025 (2015) GAYA BAHASA, MAKNA, DAN FUNGSI BAHASA PADA IKLAN PRODUK NESTLÉ. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text
1. Sampul.pdf

Download (615kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Persyaratan.pdf

Download (566kB) | Preview
[img] Text
3. Persetujuan.pdf

Download (605kB)
[img]
Preview
Text
4. Komisi Penguji Skripsi.pdf

Download (605kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (609kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Pernyataan Originalitas Skripsi.pdf

Download (607kB) | Preview
[img] Text
7. Abstrak.pdf

Download (616kB)
[img]
Preview
Text
8. Daftar Isi.pdf

Download (612kB) | Preview
[img] Text
9. Bab 1.pdf

Download (685kB)
[img]
Preview
Text
10. Bab 2.pdf

Download (684kB) | Preview
[img] Text
11. Bab 3.pdf

Download (820kB)
[img]
Preview
Text
12. Bab 4.pdf

Download (618kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. Daftar Pustaka.pdf

Download (625kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan gaya bahasa, makna, dan fungsi bahasa iklan produk Nestlé yang terdapat dalam website Nestlé. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif. Data dikumpulkan melalui metode simak dengan menggunakan teknik catat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat lima gaya bahasa yang digunakan iklan Nestlé di website dalam mempromosikan produknya. Lima gaya bahasa tersebut meliputi gaya bahasa repetisi, gaya bahasa eufemisme, gaya bahasa informatif, gaya bahasa argumentatif, dan gaya bahasa eksploratif. Makna yang terkandung dalam iklan Nestlé pada umumnya adalah makna denotatif, makna konotatif, dan makna emotif. Penggunaan gaya bahasa tersebut bertujuan menarik perhatian serta mempengaruhi pemirsa agar mengkonsumsi produk yang diiklankan. Sementara itu, fungsi bahasa yang terdapat dalam iklan Nestlé ada enam, yaitu fungsi interaksi, fungsi personal, fungsi pemerian, fungsi imajinatif, fungsi persuasif, dan fungsi edukatif. Fungsifungsi tersebut mendukung Nestlé dalam mencapai tujuan melalui iklan yang dibuat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FS.BI. 24-15 Fad g
Uncontrolled Keywords: GRAMMAR; SOCIOLINGUISTICS
Subjects: H Social Sciences
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
P Language and Literature
Divisions: 12. Fakultas Ilmu Budaya
Creators:
CreatorsEmail
Devina Rizki Fadhilah, 121011025UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorTubiyono,, Drs. M.si.UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with username agung
Date Deposited: 15 Jul 2015 12:00
Last Modified: 30 Sep 2016 14:32
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/14686
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item