PDS: PARTAI POLITIK BERBASIS IDENTITAS KRISTEN (STUDI DESKRIPTIF MENGENAI PEROLEHAN SUARA PARTAI DAMAI SEJAHTERA DALAM PEMILU SURABAYA 2004)

KUKUH DWI KRISTIANTO, 070216630 (2007) PDS: PARTAI POLITIK BERBASIS IDENTITAS KRISTEN (STUDI DESKRIPTIF MENGENAI PEROLEHAN SUARA PARTAI DAMAI SEJAHTERA DALAM PEMILU SURABAYA 2004). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2009-kristianto-10018-fisp11-k.pdf

Download (361kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2009-dwikristia-9616-fisp11-8.pdf
Restricted to Registered users only

Download (875kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini berjudul PDS: Partai Politik Bernurani Kristen (Studi Deskriptif Mengenai Perolehan Suara Partai Damai Sejahtera Dalam Pemilu Surabaya 2004), yang bertujuan untuk memberi gambaran lengkap mengenai profil Partai Damai Sejahtera. Adapun rumusan masalah yang diajukan adalah mengenai faktor-faktor yang membuat perolehan PDS cukup signifikan di Surabaya, mekanisme dan rekrutmen calon legislatif yang berlaku di PDS, serta bagaimana strategi PDS dalam mengikuti pemilu di Surabaya. Dalam melakukan penelitian ini, penulis menggunakan teknik wawancara mendalam dan mengolah data tersebut serta diinterpretasikan menggunakan kerangka teori yang relevan dengan permasalahan. Adapun hasil dari penelitian ini adalah: pertama, PDS adalah partai politik yang berbasiskan pada nilai-nilai Kristian yang bisa dilihat dari aturan dan program-programnya. Kedua, untuk meraih suara yang sebanyak-banyaknya, PDS merekrut para caleg dari kalangan pemuka agama Kristen, kesempatan untuk golongan agama lain terbuka, namun dalam kenyataannya masih belum ada. Yang ketiga adalah, strategi PDS dalam mengikuti pemilihan umum di Surabaya dengan cara menggunakan pendekatan yang berorientasi pada agama Kristen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Fis P 11/08 Kri p
Uncontrolled Keywords: POLITICS
Subjects: J Political Science > JC Political theory
J Political Science > JZ International relations > JZ5-6530 International relations
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Creators:
CreatorsNIM
KUKUH DWI KRISTIANTO, 070216630UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorWisnu Pramutanto, Drs., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Shela Erlangga Putri
Date Deposited: 22 May 2009 12:00
Last Modified: 09 Jul 2017 18:48
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/14721
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item