Kondisi Kepuasan Kerja Karyawan Departement Housekeeping Di Hotel Sahid Surabaya

Alfian Dwi Firmansyah, - (2009) Kondisi Kepuasan Kerja Karyawan Departement Housekeeping Di Hotel Sahid Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-alfiandwif-17986-abstrak-k.pdf

Download (22kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-alfiandwif-15004-fispw0-k.pdf
Restricted to Registered users only

Download (889kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana gambaran kepuasan kerja karyawan di Departemen Housekeeping Surbaya. Hal ini di ambil karena memang usaha yang gak ada matinya itu adalah uasaha jasa. Usaha jasa adalah usaha yang bermodalkan kecil tapi mendapat keuntungan yang sangat besar. Pekerja yang bekerja di bidang jasa berlomba-lomba untuk menyajikan dan menampilkan jasa mereka dengan semaksimal mungkin. Karena apabila mereka sekali aja cacat maka merekan akan tidak bisa di pakai lagi. Oleh karena itu boding jasa ini memang ter lihat gampang-gampang susah. Permasalahan yang di bahas di penelitian kali ini adalah orang yang berkecimpung di bidang jasa yang menjual pelayanan. Bagaimana pelayanan yang di miliki ini dapat dijual dengan laku di pasaran. Hal yang terkait dengan masalahmasalah pelayanan tersebut adalah orang yang terjun langsung dilapangan. Orang yang melakukan/menjaul pelayanan harus bersikap ramah, baik, dan sopan. Dari situ penelitian yang mengambil masalah yang berkaitan dengan hal di atas adalah Kepuasan Kerja. Dari kepuasan kerja tersebut akan menimbulkan pelayanan yang baik, menambah pendapatan perusahhan, dan dapat digunakan untuk meningkatkan kinerja rekan kerja yang lain. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode kualitatif. Keinginan peneliti ingin menggambarkan kondisi yang terjadi pada saat dilakukannya penelitian. Peneliti kualitatif sebagai jenis pendengkatan yang dilakukan peneliti dipilih karena melalui pendekatan ini peneliti dapat memperoleh kedalam penghayatan terhadap masalah yang ingin dan akan dipecahkan. Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis adalah mengenai upaya Housekeeping dalam melakukan tugas dan tanggung jawabnya pada saat operasional berlangsung agar sesuai dengan standart petugas housekeeping pada umumnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK-2 KKB Fis Pw 01 10
Uncontrolled Keywords: EMPLOYEE SATISFACTION
Subjects: T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pariwisata (D3)
15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan
Creators:
CreatorsEmail
Alfian Dwi Firmansyah, -UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSri Endah Nurhidayati, , S.Sos, MSiUNSPECIFIED
Depositing User: Tn Hatra Iswara
Date Deposited: 12 Apr 2011 12:00
Last Modified: 12 Sep 2016 13:24
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/14799
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item