Strategi Kampanye Partai Keadilan Sejahtera

FEBRIYANI HILDA DINATI, 070610079 (2011) Strategi Kampanye Partai Keadilan Sejahtera. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-febriyanih-18621-abstrak-s.pdf

Download (54kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-febriyanih-15351-fisp46-s.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kampanye adalah kegiatan mempersuasi pemilih yang bertujuan untuk menarik para pemilih. PKS sebagai partai yang ikut berperan serta pada pemilu 2009 tentunya memiliki cara kampanye yang berbeda dengan partai lainnya. Seperti lima tahun yang lalu PKS mampu meraup suara yang cukup signifikan. Dengan kenaikan sebesar 7,8%. Taktik yang digunakan PKS pun cukup beragam, mulai dari system rekrutmen kader, simpatisan, kemudian pertisipan. Hal ini untuk dapat memenangkan pemilu 2009. Kampanye adalah alat guna menjalankan cita-cita itu. Strategi menjadi akan sangat penting guna pemenangan pemilu serta cita-cita yang diinginkan partai kedepannya. Pada pemilihan 2009 ini, partai-partai bersaing ketat untuk mendapatkan kursi serta target yang diinginkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi kampanye yang dilakukan PKS dalam pemilu legislatif 2009, yang berhasil menaikan jumlah kursi di legislatif. Tinjauan pustaka pada penelitian ini, membahas tentang strategi, meliputi strategi pemilihan, strategi politik, kampanye, kampanye politik, persuasi politik, komunikasi politik, marketing politik, Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pedoman wawancara indept interview dan standart open-ended,serta base on data, agar mendapatkan hasil dan gambaran yang khusus tentang subyek penelitian. Dengan begitu diharapkan bisa menjawab permasalahan yang peneliti ajukan, meskipun tidak bisa digenerallisir. Berdasarkan analisis yang peneliti lakukan, dapat disimpulkan bahwa PKS memiliki strategi kampanye yang komprehensif dan terstruktur serta efektif terhadap sasaran yang ingin dicapai. Dengan melihat upaya-upaya serta program-program dan trik-trik jitu untuk menarik dan mengikat para pemilih. Translation: Campaign is an activity that aims to persuade voters attract voters. MCC as a party that participate in 2009 election campaign certainly has a different way with the party other. Like five years ago the MCC could reap a pretty voice significant. With an increase of 7.8%. MCC was the tactics used quite diverse, ranging from recruitment cadre system, investigators, and then pertisipan. This is to be able to win election in 2009. The campaign is tool in order to run these ideals. Strategies to be very important to win the election and the ideals of the party desired future. In election of 2009, the parties competing for seats and desired target. This study aims to determine how MCC conducted a campaign strategy in the 2009 legislative election, which successfully increased the number of seats in the legislature. Literature review on research This, discusses the strategy, including the election strategy, political strategy, campaigns, political campaigns, political persuasion, political communication, marketing politics, methods used are qualitative methods with the guidelines indept interview interviews and standard open-ended, and the base on the data, for get the results and specific description of the subject of research. With so is expected to answer the problems that researchers ask, although it can not digenerallisir. Based on the analysis that researchers do, can be concluded that MCC has a comprehensive campaign strategy and structured and effective against targets to be achieved. With see the efforts and programs and trick-trick to pull and binding on the electorate.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK-2 KKB Fis P 46 10 Din s
Uncontrolled Keywords: STRATEGI ELECTION CAMPAIGN
Subjects: J Political Science > JQ Political institutions Asia > 6651 Political institutions and public administration (Asia,Africa, Australia, Pacific Area, etc.)
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Creators:
CreatorsEmail
FEBRIYANI HILDA DINATI, 070610079UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorPriyatmoko, Drs., MAUNSPECIFIED
Depositing User: Tn Hatra Iswara
Date Deposited: 09 May 2011 12:00
Last Modified: 31 Aug 2016 04:27
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/14839
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item