EVALUASI KEBIJAKAN PUBLIK (Studi Deskripsi Evaluasi Pada Penerapan Perda Anti Maksiat Di Kabupaten Gresik)

Kurniawan, Winardi Ananto, NIM. 070810681 (2012) EVALUASI KEBIJAKAN PUBLIK (Studi Deskripsi Evaluasi Pada Penerapan Perda Anti Maksiat Di Kabupaten Gresik). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2012-kurniawanw-23193-p.13-12--k.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2012-kurniawanw-19538-p.13-12-e.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai pelaksanaan dan evaluasi Perda Anti Maksiat, Perda Anti Maksiat adalah Peraturan Daerah yang mengatur tentang peredaran minuman keras, pencabulan dan pelacuran, Perda ini lahir atas laporan dari aktor-aktor pemuka agama dan tokoh masyarakat atas penemuan fenomena-fenomena yang terjadi di masyarakat yang semakin lama semakin memprihatinkan, kemudian DPRD (selaku lembaga legislatif) dan Kantor Sosial ( sebagai lembaga eksekutif ) berinisiatif untuk membuat Perda yang berdasarkan Sosio Kultur dan Budaya Politik Kabupaten Gresik masih memegang teguh ajaran Agama Islam dan banyak tokoh masyarakat maupun lembaga-lembaga yang juga bernafaskan ajaran Agama Islam, basis kekuatan politik lebih cenderung terdapat pada lembaga-lembaga tersebut, seperti: Pondok Pesantren, Madrasah, dan lembaga-lembaga lainnya. Tujuan utama dari adanya Perda Anti Maksiat ini adalah untuk menjaga citra Kabupaten Gresik sebagai Kota Santri yang memiliki semboyan Gresik Berhias Iman, hal ini juga dikarenakan pelanggaran yang terjadi di Kabupaten Gresik mengenai minuman keras, pelacuran, dan perbuatan cabul telah banyak terjadi sebelum adanya Perda Anti Maksiat sampai saat ini dan para pelanggar dari Perda ini mayoritas berasal dari masyarakat luar Kabupaten Gresik. Metodelogi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dengan demikian penelitian ini berupaya untuk mendeskripsikan, menguraikan, menginterpretasikan permasalahan, kemudian mengambil kesimpulan dari permasalahan tersebut disajikan dalam bentuk tulisan secara sistematis tentang evaluasi kebijakan publik (studi deskripsi evaluasi pada penerapan Perda Anti Maksiat di Kabupaten Gresik).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 P.13/12 Kur e
Uncontrolled Keywords: LOCAL REGULATIONS
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV5001-5720.5 Alcoholism. Intemperance. Temperance reform
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Creators:
CreatorsEmail
Kurniawan, Winardi Ananto, NIM. 070810681UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSutrisno, Drs., MS.UNSPECIFIED
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 13 Mar 2012 12:00
Last Modified: 30 Sep 2016 08:23
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/14899
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item