PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN SUPERLEADERSHIP TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA MADIUN

Krisna Panji Agus Tama, 070710586 (2012) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN SUPERLEADERSHIP TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA MADIUN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
AN.08-12 Tam p abstrak.pdf

Download (383kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
AN.08-12 Tam p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjawab permasalahan penelitian yaitu bagaimana Pengaruh Gaya Kepemimpinan Superleadership Terhadap Kinerja Pegawai Di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Madiun, serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruhnya. Penelitian ini mengambil lokasi di Di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Madiun. Yang melatarbelakangi permasalahan tersebut adalah Kasus pajak di Indonesia saat ini sudah meresahkan banyak pihak. Pajak yang seharusnya menjadi alat pembiayaan dan pengaturan negara sudah di komoditikan berbagai kepentingan. Pemerintah dianggap kurang tegas dan memberikan banyak peluang dalam menghadapi kasus ini. Terlalu banyak terjadi pelanggaran atau kolusi di berbagai lini. Tipe penelitian yang digunakan adalah tipe penelitian eksplanatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua aparat di Di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Madiun. Yang dijadikan responden adalah semua pegawai yang berada di KPP Pratama Madiun. Kuesioner dijadikan sebagai alat pengumpul data yang utama. Teknik analisa data yang digunakan adalah teknik analisa regresi linier sederhana, yaitu suatu uji statistik yang digunakan untuk mengetahui pengaruh dua variabel. Dari hasil analisa diperoleh kesimpulan bahwa Gaya Kepemimpinan Superleadership berpengaruh pada Kinerja Pegawai. Besarnya pengaruh variabel Gaya Kepemimpinan Superleadership adalah 58,8% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain. Implikasi praktis dari penelitian ini, diharapkan dapat memberi masukan pada tenaga pegawai Di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Madiun untuk lebih meningkatkan kinerja pelayanannya demi mewujudkan aparatur yang profesional sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Implikasi teoritis bagi kajian Ilmu Administrasi Negara adalah fokus dari penelitian ini yaitu bagaimana meningkatkan Kinerja Pegawai (Pajak). Dengan kinerja Pegawai dan Kepemimpinan yang baik pula diharapkan Kinerja pegawai di KPP Pratama Madiun dapat bekerja sesuai dengan aturan dan mamatuhi peraturan yang ada dan tidak menyalahi aturan dan kecurangan dalam segala hal baik kecurangan waktu, maupun keuangan. Supaya rakyat Indonesia yang membayar pajak sesuai dengan kegunaannya. Hasil penelitian ini pada akhirnya dapat dijadikan tambahan masukan terutama kajian atas teori Gaya Kepemimpinan Superleadership dan Kinerja Pegawai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 AN.08/12 Tam p
Uncontrolled Keywords: Gaya Kepemimpinan Superleadership, dan Kinerja
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsEmail
Krisna Panji Agus Tama, 070710586UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
EditorFalih Suaedi, Dr., Drs., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Andri Yanti
Date Deposited: 16 Apr 2012 12:00
Last Modified: 23 Sep 2016 02:56
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/14957
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item