PENGARUH KEMAMPUAN, MOTIVASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) KOTA MADIUN

Merda Ricky Wicaksono, 070710584 (2012) PENGARUH KEMAMPUAN, MOTIVASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) KOTA MADIUN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (376kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam rangka peningkatan kinerja sumber daya manusia (SDM) merupakan hal yang sangat penting di dalam usaha memperbaiki pelayanan kepada masyarakat, sehingga perlu diupayakan secara terus menerus dan berkesinambungan dalam menghadapi tuntutan masyarakat. Salah satu organisasi pemerintah yang dituntut untuk memberikan pelayanan yang baik kepada warganya adalah Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Madiun. Yang menjadi persoalan dalam penelitian ini adalah Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) merupakan salah satu perusahaan milik Pemerintah Daerah Kota Madiun yang melayani penyediaan air bersih kepada warganya, sebagai kebutuhan yang sangat mendasar bagi masyarakat. Hal ini kemudian membuat posisi PDAM sangat peka terhadap perlakuan pelanggan, sehingga pihak perusahaan dituntut untuk mempunyai kemampuan yang tinggi dalam memenuhi kebutuhan pelanggan (service yang prima), agar mendapatkan loyalitas pelanggan kepada perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah tipe penelitian eksplanatif. Untuk mendapatkan kerincian dan kedalaman data yang lebih baik. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode penelitian survai dan dianalisis data untuk kemudian diambil kesimpulan. Dari hasil penelitian dapat diperoleh hasil bahwa PDAM Kota Madiun telah mampu melaksanakan penyelenggaraan pelayanan air bersih dengan baik dan memenuhi standar pelayanan, namun demikian ruang lingkup pelayanannya belum memenuhi standar nasional. Selanjutnya kinerja PDAM dalam penyelenggaraan pelayanan air bersih dinilai baik oleh masyarakat sebagai pelanggan berkaitan dengan kualitas pelayanan dan produk pelayanan yang diberikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 AN.16/12 Wic p
Uncontrolled Keywords: EMPLOYEE EMPOWERMENT
Subjects: H Social Sciences
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
Merda Ricky Wicaksono, 070710584UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorJusuf Irianto, Prof. Dr. H. M.ComUNSPECIFIED
Depositing User: Fahimatun Nafisa Nafisa
Date Deposited: 23 Apr 2012 12:00
Last Modified: 27 Sep 2016 04:29
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/14973
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item