KONFLIK INTERNAL YANG TERJADI DI ITATS DAN UNITOMO (Studi Deskriptif Tentang penyebab konflik serta Penyelesaian konflik Yang Terjadi di ITATS dan UNITOMO)

FRIDA KRISMASARI, 070216685 (2006) KONFLIK INTERNAL YANG TERJADI DI ITATS DAN UNITOMO (Studi Deskriptif Tentang penyebab konflik serta Penyelesaian konflik Yang Terjadi di ITATS dan UNITOMO). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2007-krismasari-4625-fiss01-k.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULL TEXT)
15065.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : 1). Bagaimana konflik intenal antara kubu pertama dan kubu kedua di dan di ITATS dan UNITOMO? 2). Bagaimana solusi yang sudah dilakukan oleh kubu masing-masing yang terkait konflik internal di ITATS dan UNITOMO? Sedangkan untuk menjawab permasalahan tersebut dalam penelitian ini digunakan teori konflik dari Coser dan Dahrendorf bahwa konflik terjadi karena ada kepentingan yang di perebutkan_ Penelitian ini merupakan tipe penelitian deskriptif dengan analisa kualitatif Sedangkan teknik pemilihan informan yang digunakan adalah purposive yang berarti peneliti telah mengkategorikan informan-informan yang akan di wawancarai untuk memeperoleh infomasi yang dibutuhkan. Selanjutnya untuk pengumpulan data atau informasi peneliti menggunakan teknik wawancara mendalam dengan menggunakan pedoman wawancara. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa : pertama, konflik terjadi karena adanya. kepentingan yakni kepentingan politik yang meliputi kekuasaan dan kepentingan ekonomi yang meliputi aset-aset yang dimiliki oleh masing¬-masing universitas. Kedua berbagai solusi sudah dilakukan diantaranya lewat jalan melakukan diskusi, dengan mendatangkan mediator tetapi tidak juga memperoleh jalan keluar terhadap konflik yang terjadi. Malah konflik semakin meluas dan mengarah ke arah kekerasan sampai pada akhirnya ketika solusi-solusi yang dilakukan tidak juga berhasil maka dilakukan resolusi terakhir yaitu penyelesaian dilakukan melalui jalur pengadilan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis S 01/07 Kri k
Uncontrolled Keywords: CONFLICT OF INTERESTS; UNIVERSITIES AND COLLEGES
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM1001-1281 Social psychology > HM1041-1101 Social perception. Social cognition Including perception of the self and others, prejudices, stereotype
H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM661-696 Social control
H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM831-901 Social change
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
FRIDA KRISMASARI, 070216685UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorJ. Dwi Narwoko, Drs., MAUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Dewi Rekno Ulansari
Date Deposited: 11 May 2007 12:00
Last Modified: 04 Jun 2017 19:18
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15065
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item