STUDI TENTANG PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN MELALUI PENERAPAN PROGRAM SEKOLAH KAWASAN DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 26 SURABAYA SEBAGAI PILOT PROJEK WILAYAH SURABAYA BARAT

SHERLY NIDYA RENICA, 070911059 (2013) STUDI TENTANG PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN MELALUI PENERAPAN PROGRAM SEKOLAH KAWASAN DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 26 SURABAYA SEBAGAI PILOT PROJEK WILAYAH SURABAYA BARAT. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-renicasher-26172-6.-abstr-k.pdf

Download (285kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tuntutan terhadap perbaikan penyelenggaraan pendidikan merupakan isu aktual yang terus berkembang dan yang menjadi perhatian baik bagi pemerintah maupun masyarakat. Maka permasalahan yang diajukan dalam penelitian ini untuk mengetahui bagaimana peningkatan mutu pendidikan melalui penerapan Program Sekolah Kawasan di SMPN26 Surabaya sebagai pilot projek wilayah Surabaya Barat. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan tipe deskriptif. Data diperoleh melalui proses observasi dan wawancara mendalam, serta memanfaatkan sumber data dokumen. Pemilihan informan dilakukan secara purposif. Proses analisis data dilakukan dengan mengkategorikan dan mengkombinasikan data yang diperoleh, dan juga menetapkan serangkaian hubungan keterkaitan antara data tersebut. Berdasarkan hasil temuan data yang diperoleh dilapangan dapat diketahui bahwa peningkatan mutu pendidikan melalui penerapan Program Sekolah Kawasan di SMPN 26 Surabaya ditempuh dengan penerapan kegiatan program kerja sekolah kawasan yang memperhatikan faktorfaktor yang memepengaruhi peningkatan mutu pendidikan diantaranya faktor kurikulum, faktor tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, faktor ekonomi, faktor manajemen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS.AN.50/12 Ren s
Uncontrolled Keywords: EDUCATION
Subjects: Q Science > Q Science (General) > Q181-183 Study and Teaching
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
SHERLY NIDYA RENICA, 070911059UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDrs. Roestoto Hartojo Putro, SUUNSPECIFIED
Depositing User: Tn Fariddio Caesar
Date Deposited: 28 Jan 2013 12:00
Last Modified: 28 Oct 2016 21:38
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15097
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item