Penerimaan Khalayak Pria Dewasa di Surabaya Terhadap Iklan Sampoerna A Mild Others Can Only Follow Pada Majalah FHM Edisi December 2007- Ferbuary 2008

Dimaz Novar Hartanto, 0702166465 (2008) Penerimaan Khalayak Pria Dewasa di Surabaya Terhadap Iklan Sampoerna A Mild Others Can Only Follow Pada Majalah FHM Edisi December 2007- Ferbuary 2008. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2008-hartantodi-8911-abstract-8.pdf

Download (308kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
15175.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerimaan khalayak pria dewasa pembaca majalah FHM terhadap iklan Sampoerna A Mild Others Can Only Follow yang terdapat pada majalah FHM di bulan December 2007-Ferbuary 2008. Reception Analisis atau analsis penerimaan di gunakan sebagai acuan dalam penelitian ini untuk mengetahui bagaimana penerimaan para khalayak pria dewasa pembaca majalah pria FHM terhadap iklan Sampoerna A Mild Others Can Only Follow yang terdapat pada majalah tersebut. Metodelogi penelitian yang di gunakan adalah kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. In-depth Interview atau wawancara mendalam digunakan sebagai cara untuk¬ mengumpulkan data. Unit analisis dalam penelitian ini adalah jawaban atau narasi- narasi dari para informan berdasarkan persepsi mereka terhadap iklan Sampoerna A Mild Others Can Only Follow. A Mild Others Can Only Follow. Dengan menggunakan wawancara mendalam diharapakan, peneliti akan menemukan data-data yang lebih lengkap, mengenai penerimaan, pendapat, dan persepsi para pria dewasa yang menjadi informan dalam penelitian ini. Dalam penelitian ini terdapat 3 informan yang berbeda. Perbedaan tersebut mencakup budaya, jenis pekerjaan, dan bagaimana mereka bersosialisasi. Hasil dari penelitian ini adalah persepsi dari Para informan terhadap iklan Sampoerna A Mild Others Can Only Follow. Budaya memiliki pengaruh yang cukup untuk mempengaruhi persepsi khalayak yang melihatnya. Selain itu penggunaan karakter¬ karakter dalam gambar iklan seperti tulisan, type, warna, gambar dan pemilihan media massa yang di gunakan juga dapat mempengaruhi persepsi para informan terhadap iklan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis K 75 08 Har p
Uncontrolled Keywords: ADVERTISING IN MASS MEDIA; TOBACCO
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
Dimaz Novar Hartanto, 0702166465UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisoryan yan Cahyana, Drs., MAUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Dewi Rekno Ulansari
Date Deposited: 16 Apr 2009 12:00
Last Modified: 06 Jun 2017 17:36
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15175
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item