PERILAKU PRIA METROSEKSUAL DI SURABAYA (Studi Deskriptif Tentang Perilaku Perawatan Tubuh dan Wajah Pelanggan Pria pada Klinik Perawatan Kulit Trisna Derma Surabaya)

DONNY INDRAWAN, 070116447 (2009) PERILAKU PRIA METROSEKSUAL DI SURABAYA (Studi Deskriptif Tentang Perilaku Perawatan Tubuh dan Wajah Pelanggan Pria pada Klinik Perawatan Kulit Trisna Derma Surabaya). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-indrawando-18694-ant431-k.pdf

Download (304kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-indrawando-15452-ant4310.pdf
Restricted to Registered users only

Download (588kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pria saat ini menjadi konsumen dari berbagai macam produk dan pelayanan yang dulu dianggap tabu untuk dilakukan oleh seorang pria, seperti perawatan kulit wajah, memotong rambut di salon, mengikuti tren busana terbaru. Pria macam ini yang disebut pria Metroseksual diberbagai media baik cetak maupun elektronik, dimana merupakan bentuk pria modern yang menggantikan nilai-nilai pria tradisional. Pria metroseksual adalah sebuah fakta dan fenomena yang terjadi pada masyarakat di daerah perkotaan, terutama pada kota-kota besar karena besarnya arus informasi dari berbagai media baik lewat majalah, koran, hingga internet. Banyaknya informasi yang diperoleh semakin membuat pria mempunyai pilihan gaya hidup yang sesuai dengan keinginan. Pria-pria Metroseksual memiliki rasa untuk merawat diri lebih dari yang dilakukan oleh kaum pria pada umumnya, oleh karena itu berbagai macam upaya ditempuh pria untuk menjadi seorang pria metroseksual. Dalam penelitian ini, metode wawancara, observasi adalah metode yang digunakan untuk mendapatkan gambaran yang lebih mendalam terhadap apa yang dipahami dan dilakukan oleh pria untuk menjadi seorang metroseksual. Upaya-upaya yang dilakukan para pria Metroseksual meliputi perawatan tubuh ini dimulai dari melakukan spa, perawatan kulit wajah di klinik kecantikan, berolah raga di pusat kebugaran, memotong rambut di salon bukan tukang cukur, menikur dan pedikur, membeli parfum, hingga mengikuti perkembangan gaya busana tebaru. Hal tersebut dimaksudkan untuk menjaga penampilan dan sebagai bentuk pencitraan diri agar tampil baik di depan banyak orang. Produk kecantikan maupun busana untuk pria dapat kita temui dengan mudah di berbagai pusat perbelanjaan di kota-kota besar, oleh sebab itu pria metroseksual banyak kita temui di kota besar daripada di kota yang relatif kecil

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 ANT 43 / 10 Ind p
Uncontrolled Keywords: METROSEXUAL; LIFE STYLE
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM831-901 Social change
H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman > HQ1-2044 The Family. Marriage. Women > HQ2042-2044 Life style
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Antropologi
Creators:
CreatorsEmail
DONNY INDRAWAN, 070116447UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorTri Joko Sri Haryono, Drs., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Dewi Rekno Ulansari
Date Deposited: 10 May 2011 12:00
Last Modified: 08 Sep 2016 05:52
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15209
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item