ANALISIS LOYALITAS PENGGUNA (CUSTOMER LOYALTY) DALAM MELAKUKAN INFORMATION SHARING DI LEMBAGA INFORMASI (Studi Deskriptif pada Pendengar Aktif Radio Suara Surabaya)

INDAH MASITAH, 070810757 (2013) ANALISIS LOYALITAS PENGGUNA (CUSTOMER LOYALTY) DALAM MELAKUKAN INFORMATION SHARING DI LEMBAGA INFORMASI (Studi Deskriptif pada Pendengar Aktif Radio Suara Surabaya). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-masitahind-25436-4.abst-k.pdf

Download (69kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT7.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Konsep loyalitas umumnya digunakan pada bidang pemasaran di suatu organisasi atau perusahaan. Namun, saat ini tidak menutup kemungkinan untuk dapat digunakan pada pengguna suatu lembaga informasi seperti radio. Salah satu stasiun radio yaitu Radio Suara Surabaya, memiliki program acara yaitu “kelana kota” yang merupakan core dari radio tersebut. Pendengar dapat ikut berpartisipasi dalam program acara radio tersebut dengan berinteraksi melalui telepon untuk melakukan information sharing (berbagi informasi). Penelitian ini berusaha untuk menggambarkan loyalitas pengguna (pendengar aktif) Radio Suara Surabaya dalam melakukan information sharing (berbagi informasi). Penelitian ini merujuk pada dimensi loyalitas pengguna yang dikemukakan oleh Baloglu (2002) yaitu attitude (sikap) yang terdiri dari trust, commitment, dan switching cost. Selain itu juga behavior (perilaku) yang terdiri dari proportion and time spent, word of mouth, dan cooperation. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan nonrandom sampling dengan purposive sampling. Responden merupakan pendengar aktif Radio Suara Surabaya. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dengan sikap dan perilaku dari pendengar dapat menggambarkan loyalitas mereka. Berdasarkan pada loyalty levels, pendengar dapat dikategorikan pada latent loyalty.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS.IIP.16/13 Mas a
Uncontrolled Keywords: CUSTOMER LOYALTY; INFORMATION SHARING
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsEmail
INDAH MASITAH, 070810757UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorDessy Harisanty, S.Sos., MAUNSPECIFIED
Depositing User: Tn Joko Iskandar
Date Deposited: 10 Jul 2013 12:00
Last Modified: 07 Sep 2016 04:35
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15337
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item