Kebutuhan Informasi Pada Guru Reguler Smp Inklusi Negeri Di Surabaya

HANUM SUBHI NINDA P (2015) Kebutuhan Informasi Pada Guru Reguler Smp Inklusi Negeri Di Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (451kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (174kB)
[img] Text (BAB 1)
3. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (358kB)
[img] Text (BAB 2)
4. BAB II GAMBARAN UMUM.pdf
Restricted to Registered users only until 29 May 2023.

Download (242kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
5. BAB III TEMUAN DATA.pdf
Restricted to Registered users only until 29 May 2023.

Download (346kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
6. BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Registered users only until 29 May 2023.

Download (204kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. Daftar Pustaka.pdf

Download (190kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 29 May 2023.

Download (232kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Setiap orang pasti membutuhkan informasi, siapapun mereka dan apapun profesinya. Bagi seseorang yang memiliki kebutuhan khusus (psikis maupun fisik) hal itu tidak akan mudah untuk dilakukan. Ada beberapa sekolah yang membuat peraturan tersendiri dalam menerima siswa-siswa yang memiliki kebutuhan khusus atau ABK (Anak Berkebutuhan Khusus), seperti sekolah Inklusi. Guru sekolah inklusi ini tidak hanya mengajar siswa reguler (normal), melainkan juga mengajar siswa ABK. Dengan begitu guru reguler harus paham betul akan kebutuhan informasi siswanya baik yang reguler atau ABK, dan dapat memenuhi apa yang dibutuhkan siswanya, baik itu kebutuhan informasi tentang pelajaran atau hal lainnya yang berkaitan dengan sekolah. Dan media yang digunakan adalah perpustakaan sekolah. Tidak hanya memenuhi kebutuhan siswanya saja,namun kebutuhan untuk dirinya terkait dengan pekerjaan sebagai guru juga penting. Berkaitan dengan kurikulum, visi-misi, metode pembelajaran, ke-inklusian,dan sebagainya. Metode yang digunakan peneliti adalah metode kuantitatif deskriptif. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan kebutuhan informasi yang didapatkan guru reguler SMP Inklusi Negeri Surabaya sesuai dengan perannya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Multi Stage Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa mayoritas guru reguler dalam pemenuhan kebutuhan informasi terkait dengan perannya telah memenuhi kebutuhan informasi untuk pribadi dan siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS.IIP.05/15 Han k
Uncontrolled Keywords: Kebutuhan Informasi, Guru Reguler Sekolah Inklusi
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
HANUM SUBHI NINDA PNIM071016035
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorFitri MutiaNIDN0009107507
Depositing User: Tn Joko Iskandar
Date Deposited: 18 Feb 2015 12:00
Last Modified: 01 Jun 2020 02:04
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15369
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item