STUDI DESKRIPTIF TENTANG STRATEGI UPTSA KOTA SURABAYA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS LAYANAN ADMINSTRASI PERIZINAN SURABAYA SINGLE WINDOW

MAHESTI CHAIRUNNISA, 071111016 (2015) STUDI DESKRIPTIF TENTANG STRATEGI UPTSA KOTA SURABAYA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS LAYANAN ADMINSTRASI PERIZINAN SURABAYA SINGLE WINDOW. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2015-chairunnis-37605-4.abst-k.pdf

Download (272kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
15376.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pelayanan perizinan merupakan salah satu pelayanan yang mempengaruhi jumlah investasi yang ada di suatu kota. Oleh karena itu, pelayanan perizinan yang ada harus dapat memberikan pelayanan yang cepat, mudah dan akurat kepada masyarakat. Hal ini menuntut Unit Pelayanan Terpadu Satu Atap (UPTSA) Kota Surabaya untuk mengutamakan kualitas dalam pemberian pelayanannya, terutama pada pelayanan administrasi perizinan Surabaya Single Window (SSW). Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi yang diterapkan Unit Pelayanan Terpadu Satu Atap (UPTSA) Kota Surabaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan administrasi perizinan Surabaya Single Window (SSW). Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Lokasi penelitian berada di Unit Pelayanan Terpadu Satu Atap (UPTSA) Kota Surabaya dan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kota Surabaya. Teknik penentuan informan dalam penelitian ini dilakukan secara purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara mendalam serta dokumentasi. Kemudian menganalisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Unit Pelayanan Terpadu Satu Atap (UPTSA) Kota Surabaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan administrasi perizinan Surabaya Single Window (SSW) menonjolkan strategi pada membentuk budaya organisasi. Hal ini dilakukan dengan cara membuat Standar Operasional Pelayanan (SOP), memberikan pelatihan, menerapkan sistem reward dan merubah mindset serta membentuk komitmen dari pegawai

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS.AN.35/15 Cha s
Uncontrolled Keywords: Service Strategy, Service Quality
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD3611-4730.9 Industrial policy. The state and industrial organization Including licensing of occupations and professions, subsidies, inspection, government ownership, municipal services
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV7231-9960 Criminal justice administration > HV7551-8280.7 Police. Detectives. Constabulary > HV7935-8025 Administration and organization
J Political Science > JS Local government Municipal government
K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3440-3460 Civil service. Government officials and employees
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
MAHESTI CHAIRUNNISA, 071111016UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorEko Supeno, Drs., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Tn Joko Iskandar
Date Deposited: 10 Jul 2015 12:00
Last Modified: 07 Jun 2017 16:23
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15376
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item