Analisis Model UTAUT pada Brawijaya Knowledge Garden (Studi Eksplanatif Penerimaan dan Penggunaan Sistem Brawijaya Knowledge Garden pada Universitas Brawijaya Malang)

INDAH NOVITA SARI, 070810594 (2012) Analisis Model UTAUT pada Brawijaya Knowledge Garden (Studi Eksplanatif Penerimaan dan Penggunaan Sistem Brawijaya Knowledge Garden pada Universitas Brawijaya Malang). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-sariindahn-23097-7.abstrak.pdf

Download (95kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2013-sariindahn-23097-1.FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perpustakaan Digital merupakan sistem yang menyediakan informasi ilmiah kepada para pengguna perpustakaan. Sistem ini merupakan produk integrasi dari kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di dunia perpustakaan. Perpustakaan Universitas Brawijaya merupakan perpustakaan yang telah menyediakan layanan perpustakaan Digital yang bernama Brawijaya Knowledge Garden. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat pemanfaatan dan penggunaan sistem BKG di perpustakaan Universitas Brawijaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif dengan metode survei. Adapun Populasinya adalah civitas akademika UNIBRAW yang menggunakan sistem BKG di Perpustakaan UNIBRAW. Pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Sebanyak 100 responden diteliti melalui kuesioner dengan kriteria pemakaian BKG > 3 kali/bulan. Analisis yang dilakukan adalah analisis jalur dengan menggunakan regresi. Hasil regresi diketahui adanya pengaruh dari variabel independen dan dependen. Dari uji F untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara variabel independen terhadap dependen dan hal tersebut terbukti. Sedangkan pada uji parsial menunjukkan bahwa ekspektasi kinerja, ekspektasi usaha dan pengaruh sosial berpengaruh positif signifikan terhadap minat pemanfaatan sistem BKG. Kondisi yang mendukung sistem tidak berpengaruh signifikan terhadap penggunaan sistem BKG dan minat pemanfaatan sistem berpengaruh terhadap penggunaan sistem BKG. Dari variabel moderat jenis kelamin, pengalaman dan kesukarelaan, hanya variabel pengalaman yang terbukti menjadi variabel moderat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS.IIP.06/12 Sar a
Uncontrolled Keywords: DIGITAL LIBRARY
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA11-14 Study and Teaching, Research
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsEmail
INDAH NOVITA SARI, 070810594UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorYunus Abdul Halim,, S.Si., M.Com.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 19 Sep 2012 12:00
Last Modified: 19 Sep 2016 09:40
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15478
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item