KEPUASAN LAYANAN PERPUSTAKAAN KELILING PADA REMAJA SURABAYA (Studi Deskriptif Tentang kepuasan Layanan Perpustakaan Keliling Pada Remaja Di Surabaya)

HANGGA DANUTOMO S, 070610427 (2012) KEPUASAN LAYANAN PERPUSTAKAAN KELILING PADA REMAJA SURABAYA (Studi Deskriptif Tentang kepuasan Layanan Perpustakaan Keliling Pada Remaja Di Surabaya). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (COVER)
gdlhub-gdl-s1-2013-hanggadanu-23144-cover.pdf

Download (475kB)
[img] Text (ABSTRACT)
gdlhub-gdl-s1-2013-hanggadanu-23144-abstrak.pdf

Download (83kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
gdlhub-gdl-s1-2013-hanggadanu-23144-daftar isi.pdf

Download (88kB)
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2013-hanggadanu-23144-8.FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (903kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
gdlhub-gdl-s1-2013-hanggadanu-23144-pustaka.pdf

Download (81kB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perpustakaan merupakan sarana strategis untuk meningkatkan sumber daya manusia guna mewujudkan masyarakat Indonesia yang unggul, dan berkualitas. Layanan ini diperkenalkan kepada masyarakat agar masyarakat dapat memanfaaatkan perpustakaan keliling sebagai sarana untuk mendapatkan informasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan Remaja terhadap layanan perpustakaan keliling badan arsip di tempat-tempat publik di Surabaya. Metode dalam penelitian ini adalah metode survai. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung perpustakaan keliling di Taman Bungkul, Kebun Bibit, Taman Prestasi, Taman Mundu dan Taman Ekspresi. Berdasarkan data dari Badan Arsip Perpustakaan Daerah Tingkat II Surabaya jumlah pengunjung pada tahun 2011 sebanyak 14.000 pengunjung. Metode penarikan sampel Purposive Sampling dengan sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan tabel frekuensi. Hasil dari penelitian ini adalah Kepuasan pengunjung perpustakaan keliling berdasarkan kemudahan, kepastian dan kejelasan petugas dalam melayani, tanggung jawab petugas dalam melayani, kecepatan petugas dalam melayani, kesopanan dan keramahan petugas dalam melayani, ketepatan jadwal pelayanan, kenyamanan dan keamanan lingkungan sebagian besar responden menyatakan puas. Sedangkan pengelompokkan responden mengenai kepuasan dalam mengunjungi perpustakaan keliling berdasarkan keseluruhan kategori, maka sebagian besar responden termasuk kedalam katagori tinggi dengan pronsentase 94%, dimana kepuasan yang dirasakan oleh responden tinggi mengenai pelayanan di perpustakaan keliling.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS.IIP.14/12 Han k
Uncontrolled Keywords: MOBILE LIBRARY
Subjects: H Social Sciences
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
HANGGA DANUTOMO S, 070610427UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorNove Eka Variant Anna, NIDN. 0008117802UNSPECIFIED
Depositing User: Ms noviyanti wulandari
Date Deposited: 28 Feb 2013 12:00
Last Modified: 25 Jul 2019 04:10
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15541
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item